Erdogan Unggah Kebersamaan dengan Qori Internasional Asal Bima NTB di Twitter

METROTANGSEL.COM, Serpong – Qori muda asal Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) Syamsuri Firdaus mendapat apresiasi setinggi-tingginya dari Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Hal itu bukan kebetulan.

Sebab, Syamsuri baru saja meraih predikat juara pertama pada ajang MTQ internasional di Turki. Dan, penghargaan langsung diserahkan Presiden Recep Tayyip Erdogan.

Dilihat dari twitter sang presiden @rterdogan pada Senin, (27/5/2019), ia masih memasang foto kebersamaanya dengan Syamsuri.

Tanpa keterangan foto, Erdogan tampak mengusap kedua pipi Syamsuri Firdaus, sambil tersenyum.

Unggahan sang Presiden Turki hingga Senin (27/7/2019) masih terlihat di akunnya. Unggahan itu bahkan sudah disukai 276.597 orang. Netijen asal Indonesia juga ikut berkomentar di akun sang presiden.

Mereka bahkan meminta sang presiden memberikan beasiswa kepada Syamsuri untuk bisa kuliah di Turkey.

Salah satunya disampaikan akun iks 5199, yang kalau diterjemahkan bunyinya seperti ini:

“Terimakasih tuan Erdogan. Ngomong-ngomong, dia berasal dari Bima, sebuah kota kecil di Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Saat ini, dia sedang kuliah di Universitas Indonesia dengan beasiswa dari pemerintah Indonesia. Jika Anda (tuan presiden) tidak keberatan (saya tidak tahu pasti apakah dia sudah ada dalam daftar Anda atau Anda sudah menjanjikan itu pada dia. Tapi sekali lagi, tolong berikan dia beasiswa untuk melanjutkan kuliahnya di Turkey,” tulis akin iks 5199.

“Thank you Mr. Erdogan! Anyway He comes from Bima, a small city in West Nusa Tenggara, Indonesia. He currently is studying in Indonesia University using scholarship from Indonesian government. If you don’t mind (& I don’t know whether it’s already in your list or you already promise it to him), but once again, please give him a scholarship to continue his study in Turkey,” tulis pemilik akun iks5199.

Cuitan Iks 5199 juga dibalas netijen asal Indonesia. @Fennyliz81 menulis, Dou mbojo (orang Bima) dan itu ide bagus (that’s good idea), tulis lailatuzzuhro.

Sementara di akun facebooknya, Ditulis pada Minggu, (26/5/2019), Syamsuri menuliskan rasa syukur yang mendalam kepada Allah atas prestasi yang diraih pada MTQ Internasional yang digelar di Istambul, Turki.

Pemuda kelahiran Desa Sila Rada Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima NTB ini, menyampaikan ucapan terimakasih kepada orang tua, keluarga, guru, dan teman-teman yang telah mendoakan dan mendukungnya. Sehingga berhasil meraih juara dan mengharumkan Indonesia.

“Alhamdulillah di antara 68 negara yang ikut saya terpilih sebagai juara 1 di MTQ Internasional ke 7 di Istanbul, Turki,” ujarnya.

“Terimakasih banyak teman-teman, Allahu Akbar,” tambah alumni MAN 3 Bima ini.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here