Jelang Lebaran, Kebutuhan Daging Sapi 799 Ton. Airin : Dorong Bulog Sediakan Stok

METROTANGSEL.COM, Serpong – Jelang hari raya lebaran tahun ini, kebutuhan daging sapi untuk warga Tangsel meningkat tajam.

Berdasarkan data Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) sebelumnya memperkirakan, kebutuhan daging sapi warga Tangsel saat bulan Ramadan atau pada bulan Mei 2019 mencapai 799 ton.

Jumlah kebutuhan itu naik 55% dari bulan sebelumnya yang hanya di kisaran 445 ton per bulan.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mendorong Bulog Banten, untuk bisa menyediakan stok daging sapi.

Kebutuhan Sekunder di Rumah singgah Tercukupi, Dinsos Redam Gepeng dan Anjal

“Nah ini yang kita bahas. Pada saat terakhir yang rapat terakhir dua minggu lalu dengan mereka (Bulog, red), mereka belum siap. Mereka banyaknya kerbau. Padahal kan di Tangsel, ga begitu. Kebutuhannya sapi,” ungkap Airin, saat ditemui di Pondok Aren, belum lama ini.

Airin berharap, jelang Idul Fitri ini, sesuai permintaan di Tangsel, ketersediaan daging sapi terpenuhi. “Mudah-mudahan sesuai permintaan kita, ketersediaan sapi ada jelang Idul Fitri ini,” tandasnya.

Ditanya terkait dengan ketersediaan bahan pangan lainnya, Airin mengaku masih aman-aman saja. Dengan banyaknya bazar murah yang diadakan pemkot, masyarakat maupun swasta, diharapkan bisa membantu warga.

“Mudah-mudahan ini membantu meringankan masyarakat sambil kita terus mengontrol ketersediaan bahan pangan, jangan sampai ada laju inflasi yang tinggi. Kalaupun ada inflasi, dipastikan masyarakat bisa membeli,” tegasnya. (sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here