Masjid Mapolres Tangsel Diresmikan, Kapolda : Dibuka 24 Jam

METROTANGSEL.COM, Serpong – Masjid Al-Aman di lingkungan Mapolres Tangsel, Jalan Promoter, Lengkong Gudang Timur, Serpong, Rabu (29/5/2019) diresmikan langsung Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Edy Purnomo.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda sangat berharap, dengan berdirinya masjid ini, polisi bisa mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan dibangunnya masjid ini, berdampak positif bagi masyarakat,” ungkap Kapolda.

“Masjid Al-Aman akan dibuka selama 24 jam sesuai arahan wali kota,” tambahnya.

Ditinggal Mudik, Rumah Kosong Rawan Sasaran Maling

Kapolres Tangsel, Ajun Komisaris Besar Ferdy Irawan menjelaskan, pembangunan yang dilakukan Polres Tangsel tidak hanya berupa masjid, tetapi juga ada gedung parkir, lapangan apel serta elevator di gedung Mapolres.

“Bapak Kapolda beserta Jajaran yg saya hormati Masjid ini akan diberi nama Al-Aman sesuai petunjuk dari MUI Kota Tangsel,” ujar Ferdy.

Pada kesempatan sama, Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany menyoroti operasional masjid yang diharapkan bisa buka 24 jam.

Tidak hanya untuk polisi, tapi juga untuk masyarakat. “Yang sulit adalah memakmurkan masjid itu sendiri,” ujar Airin.

Antisipasi Penyalahgunaan Fungsi, Pemkot Akan Kumpulkan Seluruh Pengelola Apartemen

Peresmian masjid Al-Aman dihadiri sejumlah tokoh. Selain Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Dr. Gatot Eddy Pramono, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan, Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf Faisol Izuddin Karimi.

Kajari Tangsel Bima Suprayoga, Wakapolres Tangsel Kompol Arman, jajaran Kapolsek, Ketua MUI Tangsel KH Saidih, Kepala Kemenag H Abdul Rojak, serta sejumlah tokoh masyarakat.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here