Sanksi Potong Gaji Menanti PNS yang Nekad Libur Usai Lebaran

METROTANGSEL.COM, Balai Kota – Ancaman pemotongan gaji bakal dikenakan Badan kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel kepada seluruh ASN, jika nekad tambah libur usai Idul Fitri. 

Kepala BKPP Kota Tangsel, Apendi meminta seluruh ASN di lingkup Pemkot Tangsel, untuk tidak menambah libur usai lebaran.

Cuti bersama, kata Apendi, sudah ada ketentuanya, sehingga tidak ada alasan bagi ASN untuk bolos kerja usai lebaran.

Apendi menerangkan cuti bersama dimulai pada 3-4 Juni. Sedangkan masuk kembali tanggal 10 Juni. Jika ada yang tidak masuk pada tanggal 11 Juni, dirinya menegaskan yang berkaitan akan disanksi dengan pemotongan gaji.

Tangsel Ditinggal Mudik, Jalanan Lengang

“Kita ingatkan agar seluruh PNS di Pemerintahan Kota Tangsel tidak terlambat saat masuk kerja usai libur Lebaran. Kalau terlambat ya kita potong gaji,” kata Apendi saat ditemui di Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangsel, Jumat (31/5/2019).

Sambung mantan Camat Pondok Aren itu, guna memastikan seluruh ASN masuk kerja kembali, BKPP memastikan akan melakukan sidak ke seluruh SKPD yang ada pada 11 Juni.

“Kita pasti akan melakukan inspeksi mendadak untuk mengetahui apakah ada PNS bolos atau tidak nantinya,” tegas dia.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here