Libur Lebaran, Layanan Poliklinik RSU Tangsel Diinformasikan Off Sementara

METROTANGSEL.COM, Serpong -Dinas Kesehatan kota Tangsel memastikan pelayanan kesehatan selama musim mudik lebaran di Kota tetap beroperasi. Baik itu di RSU maupun di Puskesmas. 

Hanya saja, berdasarkan informasi dari RSU Tangsel yang disebarkan di laman medsos nya, untuk pelayanan poliklinik (rawat jalan) di RSU Tangsel diinformasikan tutup mulai 3 – 7 Juni. Dan baru akan kembali buka pada 10 Juni

Sementara Direktur RSU Tangsel, dr. Alin Hendarlin menjelaskan bahwa fasilitas pelayanan UGD/IGD dan Dokter umum di hari lebaran tetap buka. “Yang libur hanya dokter spesialis,” jelasnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Deden Deni mengatakan layanan kesehatan di RSU dan Puskesmas tetap berjalan seperti biasanya. 

Airin: Mari Jadikan Pancasila Pedoman Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

“Puskesmas, RSU selama libur lebaran tetap buka,” kata Deden, Jumat (31/5/2019).

Sejauh ini, sambung Deden, Kota Tangsel memiliki 29 Puskesmas di tujuh kecamatan yang ada. Hanya saja, masih 4 Puskesmas belum dilengkapi fasilitas rawat inap, dengan berbagai faktor.

“Yakni Puskesmas di Setu, Situ Gintung, Serpong 1 dan Ciputat,” bebernya. 

Saat lebaran, kata dia, tidak sedikit memang warga mengalami sakit. Namun, petugas medis yang ada di Tangsel sudah sangat siap memberikan pertolongan kesehatan. 

Lindungi Aset Masjid dari Ancaman Gugatan, ini Kata Kemenag Tangsel

Deden mengimbau kepada seluruh warga Tangsel, agar tidak berlebihan merayakan Idul Fitri maupun menyantap makanan. Terutama mereka yang memiliki riwayat kolestorel. 

“Biasanya warga mengeluhkan karena sakit kepala, kecapean, hipertensi. Kami imbau juga, masyarakat tidak berlebihan dalam merayakan idul fitri, baik bentuknya aktifitas fisik sehingga kecapaian dan konsumsinya juga tidak berlebihan, “imbau Deden.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here