Lindungi Aset Masjid dari Ancaman Gugatan, ini Kata Kemenag Tangsel

METROTANGSEL.COM, Serpong – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangsel meminta kepada seluruh pengurus tempat ibadah, terutama masjid untuk mengurus Ijin Mendirikan Bangunan (IMB). 

Hal tersebut sangat penting dilakukan untuk melindungi aset masjid dari ancaman gugatan. Baik itu dari ahli waris maupun masyarakat. 

“Masjid di Tangsel wajib memiliki IMB agar terlindungi aset nya dan tidak ada lagi yang menggugat baik dari ahli waris maupun masyarakat kalau sudah punya IMB,” ungkap Kepala Kantor Kementrian Agama, Abdul Rojak dihadapan para DKM dalam acara Achievement Training Motivation di Resto Kampung Anggrek, Kamis (30/5/2019).

Ditinggal Mudik, Rumah Kosong Rawan Sasaran Maling

Acara tersebut selain dihadiri Kepala Kantor Kemenag, juga dihadiri Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany serta motivator nasional DR. TB Wahyudi.

Abdul Rojak menilai, sosialisasi IMB bagi rumah ibadah penting digencarkan untuk mendorong minat pengurus tempat ibadah mengurus IMB. 

“IMB sangat penting bagi rumah ibadah. Karena dengan IMB, rumah ibadah tersebut sudah memiliki kekuatan hukum tetap dan keberadaanya terlindungi hukum. Sehingga ketika digugat sekalipun, status hukumnya kuat,” katanya.

Antisipasi Penyalahgunaan Fungsi, Pemkot Akan Kumpulkan Seluruh Pengelola Apartemen

Sementara itu, Airin menekankan tentang fungsi masjid. Menurutnya, masjid tidak hanya jadi tempat ibadah. 

“Masjid juga bisa untuk pengembangan perekonomian Islam seperti mendirikan koperasi masjid,” tegas Airin.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here