Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Katar Cilenggang Rajut Silaturahmi Pasca Pemilu

METROTANGSEL.COM, Serpong – Memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh tepat pada hari ini, Sabtu (1/6/2019), Karang Taruna (Katar) Kelurahan Cilenggang Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan menggelar buka bersama dan santunan kepada puluhan anak yatim di Bukit Pelayangan Resto, Serpong, Tangsel.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Cilenggang, Iman Sopian, mengatakan bahwa kegiatan yang telah berjalan untuk ketiga kalinya ini bertujuan sebagai merajut kembali silaturahmi pasca Pemilu.

“Kita rajut (silaturahmi) pasca Pemilu. Yang tadinya kotak-kotak, kita kumpulkan lagi semua sekarang di hari lahir Pancasila,” jelas Iman yang akrab disapa Bolot di lokasi kegiatan, Sabtu (1/6/2019).

Menurutnya, ideologi Pancasila yang merupakan warisan dari para leluhur pendiri bangsa ini sudah sangat tepat, dan selayaknya bagi kita untuk senantiasa menjaga kelima sila yang menjadi ideologi Indonesia ini.

Ini Lima Poin Surat Edaran Wali Kota Terkait Larangan ASN Terima Parcel Lebaran

“Karena ideologi Pancasila tidak bisa dirubah karena sudah menjadi warisan. Yang dicetuskan oleh para pejuang kemerdekaan,” tegasnya.

Iman berharap dari kegiatan yang bertepatan pada momentum hari Kesakstian Pancasila ini, dapat juga menjadi momentum sebagai pemersatu seluruh elemen, khususnya pasca Pemilu usai digelar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut dari beberapa elemen, mulai dari Kapolsek Serpong, Danramil, tokoh masyarakat dari tingkat Rukun Tetangga (Rt) sampai tingkat Kecamatan, perwakilan dari karang taruna yang berada di wilayah Serpong, serta sekitar 80 anak yatim yang diberikan santunan. (*/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here