10 Tips Cegah Rumah dari kebakaran Ala Damkar Tangsel, Simak Yuk!

METROTANGSEL.COM, Serpong – Mudik selalu identik dengan rasa senang dan nostalgia. Bertemu dan silaturahmi dengan sanak saudara di kampung halaman memikik nilai historis sendiri.

Nah, bagaimana ketika Anda sudah mudik tetapi masih kepikiran rumah yang ditinggal. Was-was juga kan. Seperti takut kebakaran.

Biar rasa khawatir itu tidak melanda Anda selama mudik, tips dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tangsel ini bisa diaplikasikan sebelum berangkat mudik dan rumah ditinggal kosong.

Seperti apa, berikut 10 tipsnya seperti dirangkum metrotangsel.com, Minggu (2/6/2019).

Langkah pertama, matikan seluruh aliran listrik perangkat elektronik yang ada di rumah. Kedua, jika mudik terlalu lama, kosongkan isi lemari es dan matikan listrik pompa air.

Ini Lima Poin Surat Edaran Wali Kota Terkait Larangan ASN Terima Parcel Lebaran

Selanjutnya, rapihkan seluruh kabel yang ada dibawah karpet atau perabotan lain yang masih kelihatan berantakan. Cabut semua steker atau colokan dari stop kontaknya.

Berikutnya, matikan seluruh lampu ruangan atau gunakan lampu LED dengan sensor otomatis yang bisa diatur jamnya. Kemudian, cabut regulatot tabung gas dan tutup tabung gas dengan rapat.

Tips dari Damkar selanjutnya, simpan tabung gas di ruangan dengan sirkulasi udara baik dan terlindungi dari paparan sinar matahari.

Libur Lebaran, Layanan Poliklinik RSU Tangsel Diinformasikan Off Sementara

Dan tips terakhir, jika Anda perokok aktif, pastikan puntung rokok sudah dibuang jauh-jauh.

Nah, demikian tips aman cegah kebakarab rumah ala Damkar Tangsel. Semoga bisa diaplikasikan oleh Anda semuanya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here