Ditinggal Mudik, Rumah Kosong Rentan Dilanda Kebakaran

Foto dok palapanews

METROTANGSEL.COM, Serpong – Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tangerang Selatan, Uci Sanusi mengeluarkan imbauan tegas

Kepada seluruh warga Tangsel, untuk lebih peka terhadap lingkungan, terutama rumah kosong selama ditinggal mudik.

Sebab, potensi kebakaran pada rumah kosong dinilai sangat rentan. “Ambil contoh. Kebakaran di Pondok Aren semalam, senin (3/6/2019), rumah dalam keadaan kosong. Hanya ada beberapa pekerja lapak. Jadi, resiko kebakaran pada rumah kosong memang sangat rentan. Ini harus diwaspadai,” kata Uci kepada metrotangsel.com, Selasa (4/6/2019).

Mengantisipasi kebakaran, Uci meminta kepada seluruh warga untuk tidak bakar sembarangan.

Si Jago Merah Amuk Lapak Barang Bekas di Pondok Aren

Apalagi, kata dia, potensi barang barang kering seperti sampah dibakar, maka kebakaran bisa saja terjadi. Ditambah lagi kondisi lingkungan dalam keadaan kosong tidak ada penghuninya. 

“Memang kalau imbauan, kaitan dengan libur panjang ini, kita sudah mengeluarkan imbauan kepada warga melalui baner, spanduk, dan media lainnya, untuk lebih waspada. Periksa rumah sebelum ditinggal mudik. Pastikan semua barang barang elektronik dicabut dulu,” imbauanya. 

Seperti diketahui, Kota Tangerang Selatan dalam sepekan terakhir sudah dua kali dilanda kebakaran.

Meski dari dua peristiwa itu tidak ada korban jiwa, tetapi menyisahkan kerugian materil.

Pada Jumat (31/5/2019) lalu, kebakaran menghanguskan lapak limbah kayu dan rumah milik dua orang warga dengan luas lebih kurang 700 m2 di Jln.Mujair Raya, RT 01 RW 04, Bambu Apus, Pamulang. 

Ramadan As-Salam Meriahkan Lebaran di Aeon Mall BSD City

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun informasi didapat, kerugian materil ditaksir mencapai Rp 1 miliar lebih. 

Api berhasil dipadamkan oleh petugas damkar Kota Tangsel yang mengerahkan 10 unit armada, dibantu 3 unit damkar dari Depok. 

Peristiwa kebakaran terbaru melanda lapak barang bekas di Pondok Aren, Senin (3/6/2019).

16 unit mobil petugas pemadam kebakaran, termasuk dua unit damkar dari Kota Tangerang langsung terjun ke lokasi kejadian. Selama dua jam lamanya, petugas akhirnya berhasil meredan amukan si jago merah.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here