Takbir Berkumandang, Petugas Damkar Tetap Siaga Laksanakan Tugas

METROTANGSEL.COM, Serpong – Momen libur lebaran bagi sebagian besar orang sudah pasti ditunggu-tunggu. Karena bisa melepas rindu, bercengkrama bersama keluarga maupun sekadar ikut takbiran bersama. 

Namun bagi petugas dinas pemadam kebakaran (Damkar) Kota Tangerang Selatan, libur lebaran tidak berlaku.

Pasalnya, mereka tetap siaga standby melaksanakan tugas, memastikan rumah warga jauh dari amukan api. Mudik pun bahkan jauh dari bayangan petugas mulia ini. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tangsel, Uci Sanusi kepada metrotangsel.com, Selasa (4/6/2019) mengatakan, Damkar Tangsel sama sekali tidak ada libur selama lebaran ini. “Ouh kita ga ada yang libur,” kata Uci penuh semangat. 

Bantuan Jaya 65, Damkar Tangsel Jinakan si Jago Merah di Bogor

Lanjut Uci, bekerja di Dinas Kebakaran penuh dengan resiko. Selain bertaruh nyawa ketika menjalankan tugas di lapangan, resiko tidak mudik pun harus diterima. Pun ketika orang orang sibuk menyambut malam takbiran nanti.

“Bekerja di Pemadan kebakaran resikonya juga tidak pulang kampung. Tapi bagi kita di Damkar, semua itu kita jalani dengan ikhlas. Memberikan rasa aman kepada masyarakat, itulah yang utama,” sambung Uci. 

Uci sendiri tidak henti-hentinya memberikan motivasi kepada para anak buahnya, untuk tetap semangat bekerja. 

“Kita di Damkar sudah biasa tidak libur. Jadi Insya Allah, semua orang di Damkar bekerja ikhlas untuk kenyamanan warga Tangsel,” tutupnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here