Warga Lagi Shalat Ied, Rumah Bengkel di Leguti Dilahap Api

METROTANGSEL.COM, Serpong – Diduga Akibat korsleting listrik, sebuah bengkel sekaligus rumah tinggal, di RT 02 RW 03, Lengkong Gudang Timur, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (6/6/2019) sekitar pukul 07.50wib diamuk si jago merah. 

Nahasnya. Peristiwa tersebut berlangsung ketika sebagian besar umat muslim menunaikan ibadah Shalat Idul Fitri. 

Namun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang menghanguskan rumah milik warga bernama Anwar dengan luas lahan 300 m2 itu. Sementara kerugian materil ditaksir mencapai Rp ratusan juta. 

Untuk menjinakan api, petugas Pemadam Kebakaran Kota Tangsel mengerahkan enam armada ke lokasi. Dan beberapa jam kemudian api berhasil dipadamkan. 

Takbir Berkumandang, Petugas Damkar Tetap Siaga Laksanakan Tugas

Pada Selasa (5/6/2019) malam, kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik juga melanda sebuah gudang dengan luas 60 m2 di Jalan Raya Serpong.

Api membakar Ruko Royal Village No.835, Pondok Jagung, Serpong Utara, sekitar pukul 20.15 wib.

Kerugian yang diderita pemilik bernama Herman ditaksir mencapai Rp 75 juta. Memadamkan api di lokasi, Damkar Tangsel juga menurunkan enam armada pemadam. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Tangsel, Uci Sanusi mengatakan, kebakaran seperti saat ini sangat rentan terjadi. Apalagi rumah dalam keadaan kosong.

Bantuan Jaya 65, Damkar Tangsel Jinakan si Jago Merah di Bogor

Karena itu, dia sekali lagi mengimbau seluruh warga untuk benar-benar memperhatikan kondisi rumah sebelum ditinggal. Seperti aliran listrik. 

“Sebaiknya aliran listrik dicabut semua dulu sebelum pergi meninggalkan rumah. Sakelar listrik jangan ditumpuk, sehingga tidak sakelarnya tidak panas saat ditinggal,” katanya. 

Musim panas seperti saat ini, lanjut dia, potensi kebakaran cukup tinggi. “Musim panas seperti ini, warga harus lebih waspada. Hal hal yang berpotensi menyebabkan kebakaran harus dihindari, termasuk juga kebiasaan membakar sampah sembarangan,” ujarnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here