Kais Rezeki dari Sewa Kuda di OP, Iyang : Kalau Lumayan Bisa Kantongi Rp 500 ribu

METROTANGSEL.COM, Serpong – Momen liburan seperti saat ini, berarti begitu besar bagi sebagian besar orang. Karena, pundi-pundi rupiah bisa didapatkan.

Seperti halnya dirasakan Iyang (20). Pemuda asal Bandung, Jawa Barat ini. Bermodal seekor kuda kecil miliknya, Iyang sudah setahun belakangan ini mengais rezeki di areal Ocean Park, BSD City. 

Hasil didapat Iyang cukup lumayan. Sehari, dia bisa mengantongi Rp 200-300 ribu dari anak-anak atau pengunjung yang menyewa jasa kudanya. 

Khusus lebaran dan musim libur lainnya, Iyang bisa lebih banyak meraup pundi-pundi rupiah. Namun, yang namanya rezeki tidak ada yang tahu. Kadang sewa kuda milik Iyang ramai dan tidak terkadang juga sepi. 

Pengunjung Ocean Park Berburu Tiket Murah Lewat ATM

“Tapi kalau lagi Alhamdulillah ramai, bisa Rp 500 ribu lebih,” cerita Iyang kepada metrotangsel.com, Jumat (7/6/2019).

Iyang bersama empat rekannya, memasang tarif Rp 35 ribu untuk dua kali putaran menunggang kuda milik mereka. 

“Biasanya harus bayar Rp 35 ribu dulu baru mutar dua kali,” jelas Iyang yang memberi nama kudanya Taiyo.

Sejak dua hari usai lebaran, Iyang mengaku kondisi pengunjung di OP masih belum kelihatan ramai. Imbas nya ke penghasilan mereka juga. 

“Kalau dua hari dari pas lebaran, masih biasa saja. Ga tahu kalau mendekati akhir lebaran,” kata Iyang sesekali menyeka keringatnya.

Selamat Rayakan Hari Kemenangan dari Bang Ben, Berikut Cuplikan Videonya

Pemuda berperawakan kurus itu mengaku, kuda-kuda yang dimiliki dia dan rekannya bukan milik mereka. Kuda-kuda tersebut milik orang lain juga. 

“Jadi sistem bagi hasil dengan yang punya. Misalnya, sehari dapat Rp 300 ribu, hasilnya dibagi ke pemilik kuda Rp 150 ribu. Lumayan, alhamdulilah ada pemasukan,” kata Iyang yang masih betah menjomblo.

Pantauan metrotangsel.com, di lapangan, di sekitar areal pintu masuk OP ini, ada lima orang yang siap dengan kuda mereka. Setiap pengunjung atau anak-anak yang datang, dengan sigap mereka menawarkan jasa.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here