6 Rumah Terbakar di Kedaung, Warga Susah Payah Selamatkan Surat Tanah

METROTANGSEL.COM, Pamulang – Kebakaran yang menghanguskan empat unit kontrakan serta dua rumah tinggal di Jalan Masjid Darussalam, Kp Bulak Timur, RT 06 RW 04 Kel.Kedaung Kec.Pamulang Tangerang Selatan, Sabtu (8/6/2019) menyisahkan duka.

Selain harus kehilangan tempat tinggal, warga juga harus ikhlas kehilangan harta benda mereka. Semua tidak bersisa sama sekali.

Salah seorang korban kebakaran, Deni (30) mengatakan, peristiwa nahas yang menghanguskan empat kontrakan dan dua unit rumah itu, berlangsung begitu cepat. 

Warga bahkan sama sekali tidak ada yang menduganya. Apalagi, malam gelap itu, warga masih pada istrahat di rumah masing-masing. Meski ada teriakan minta tolong dari kontrakan sumber api. 

Ditengah Guyuran Hujan, Enam Rumah di Kedaung Ludes Terbakar

“Yang terbakar ada empat kontrakan mas. Sama dua rumah yang di pojok belakang,” kata Deni saaat ditemui metrotangsel.com, di lokasi, Minggu (9/6/2019) siang. 

“Kita tidak langsung keluar pas ada teriakan minta tolong dari tetangga sebelah. Karena kan biasa, ada teriakan minta tolong. Eh ga tahunya ada kebakaran,” tambah Deni.

Masih menurut Deni, begitu melihat api, warga langsung berusaha memadamkannya dengan air seadanya sembari menunggu petugas pemadam kebakaran tiba. 

Dalam Sehari, Tiga Peristiwa Kebakaran Terjadi di Tangsel

“Kita berusaha padamkan api. Barang-barang yang bisa diselamatkan kita selamatkan. Terutama motor dan surat tanah. Yang penting sih surat tanah. Dan Alhamdulillah bisa diselamatkan,” cerita Deni.

Terkait sumber kebakaran, Deni mengaku tidak terlalu tahu. “Kalau penyebabnya saya kurang tahu. Api sudah gede aja pas tetangga kontrakan teriak,” tutup Deni.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here