Kebakaran di Kedaung ; Sumber Api Diduga dari Steker Listrik

METROTANGSEL.COM, Pamulang – Kebakaran yang menghanguskan enam unit rumah di Kampung Bulang, Kedaung, Pamulang, Sabtu (8/6/2019) malam diduga karena arus pendek listrik.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Tangsel, Uci Sanusi, kepada Metrotangsel.com, Minggu (9/6/2019) mengatakan, dugaan sementara sumber api dari kebakaran di Kedaung karena adanya arus pendek listrik dari salah satu rumah. 

“Dugaannya karena arus pendek listrik, dari salah satu penghuni kontrakan,” ungkap Uci.

Karena itu, Uci mengimbau kepada seluruh warga Kota Tangsel untuk waspada dan lebih teliti terhadap sakelar listrik. 

6 Rumah Terbakar di Kedaung, Warga Susah Payah Selamatkan Surat Tanah

“Kita selalu imbau agar warga lebih memperhatikan sakelar atau colokan listrik. Jangan sampai numpuk,” imbau dia.

Sementara salah seorang korban, Wahyudiniangsih mengaku, sumber api bisa jadi berasal dari kulkas kontrakannya. Apalagi kondisi daerah Kedaung, malam itu mati lampu.

“Colokan (steker listrik) hp dan kulkas masih nyantel atau nyambung semalam pas mati lampu. Karena saya sambil menyusui dede bayi, (Mirza/4 bulan), saya lupa cabut colokan hp nya,” kata dia saat ditemui metrotangsel.com.

Ditengah Guyuran Hujan, Enam Rumah di Kedaung Ludes Terbakar

Hingga saat ini, kondisi enam unit rumah yang terbakar sudah dipasangi garis polisi. Warga sendiri masih belum berani masuk ke areal kontrakan yang hangus meski hendak melihat barang

“Belum berani masuk mas, masih dipasang garis polisi. Kita masih nunggu polisi datang, biar bisa masuk,” kata korban lain, Deni.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here