Temannya Jadi Korban Kebakaran di Kedaung, Bocah Ini Minta Sumbangan di Pinggir Jalan

METROTANGSEL.COM, Pamulang – Para korban kebakaran di Kampung Bulak, Kedaung, Pamulang, Kota Tangerang Selatan, mulai membutuhkan bantuan, terutama pakaian.

Pasalnya, semua harta benda mereka ludes tidak bersisa usai si jago merah melahap enam unit rumah di lokasi itu. 

Minggu (9/6/2019), sejumlah anak-anak korban kebakaran, maupun pihak yang peduli, berinisiatif meminta sumbangan kepada pengendara yang melewati jalan di sekitar lokasi.

Bermodalkan kardus dan ember bertuliskan “minta bantuan untuk korban kebakaran”, terlihat sejumlah anak-anak dengan semangat berdiri di pinggir jalan.

Lagi, Rumah Warung di Kampung Sawah Ludes Dilahap Api

“Minta bantuan sumbangan untuk korban kebakaran,” teriak mereka kepada pengendara yang lewat.

Salah seorang anak Muhamad Safa (13) menuturkan, ia dan rekan-rekanya memang berinisiatif meminta sumbangan di pinggir jalan, karena teman mereka yang bernama Zaki adalah salah satu korban yang kontrakanya terbakar.

“Sumbangan untuk teman bang. Namanya Zaki. Orangnya masih pulang kampung, ga tahu ada kebakaran di sini. Kita inisiatif aja minta bantuan,” kata Safa yang mengenakan sarung dan baju kokoh berwarna putih.

Menurut Safa, Zaki adalah teman sekolahnya di MTs Islamiyah, Ciputat. Kalau adiknya Gilang, siswa SDN 04 Ciputat. 

Ditengah Guyuran Hujan, Enam Rumah di Kedaung Ludes Terbakar

“Bantuanya kalau sudah terkumpul, nanti kita serahkan kepada Zaki dan kelurganya maupun korban lainnya,” tutur remaja 13 tahun ini.

Yang paling dibutuhkan tentu saja bantuan berupa pakaian, buku sekolah maupun dana. “Tadi mulai minta sumbangan jam 11an. Kita istrahat kalau sudah lumayanan dapatnya. Sekarang duit terkumpul alhamdulillah. Belum terlalu banyak,” kata dia tersenyum.(sam/asn).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here