8 Ribu Warga Pendatang Baru Diprediksi Serbu Tangsel

Foto ilustrasi dok. Phinemo

METROTANGSEL.COM, Serpong Utara – Gelombang pendatang baru yang akan bermukim di Kota Tangerang Selatan, usai lebaran diprediksi mencapai 8 ribu orang. Meningkat dibanding tahun lalu yang hanya berkisar 6 ribuan orang.

Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie yang ditemui dalam acara open house di rumah Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, di Narada Sutera, Alam Sutera, Serpong Utara, Senin (10/6/2019).

“Arus masuk ke Kota Tangsel kita perkirakan paska lebaran ini mudah-mudahan tidak terlalu tinggi. Tahun ini kita prediksi 8 ribuan. Naik. Tahun lalu hanya 6 ribuan,” kata Bang Ben.

Petugas Damkar Minta Naik Gaji, Bang Ben : Saya Dukung Usulan Mereka

Berkaca dari tahun sebelumnya, fenomena pendatang ini bukan sesuatu yang baru.

Tangsel secara tidak langsung masih menjadi primadona pendatang untuk disinggahi. Kebanyakan dari mereka ini, 90% mencari pekerjaan.

“Walaupun kerjanya bukan di Tangsel tetapi di Jakarta, kita berharap mereka yang tinggal di Tangsel memiliki keahlian,” kata Bang Ben.

“Malah kalau bisa, mereka ini bukan mencari kerjaan. Tetapi bisa membuka lapangan pekerjaan. Nanti kalau perlu kita bantu, ya kita bantu. Kalaupun tidak, nanti akan kita lihat perkembangannya,” sambung Bang Ben.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here