Hari Pertama Kerja, 105 ASN Tangsel Tercatat Mangkir Tanpa Keterangan

METROTANGSEL.COM, Ciputat – Sebanyak 105 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Tangsel pada hari pertama kerja, Senin (10/6/2019) diketahui mangkir kerja tanpa ada keterangan. 

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tangsel, Apendi mengatakan, dari total jumlah ASN yang berjumlah 4 ribuan lebih, hanya tercatat 105 orang saja absen dihari pertama kerja ini. 

Namun diluar itu, ada juga ASN yang tengah menjalani cuti sebanyak 119 orang, sakit 23 orang, dinas luar 3 orang, serta sedang melaksanakan pendidikan 20 orang. 

“Nanti saya cek lagi. Khawatirnya yang 105 orang itu masuk kerja, tapi tidak absen atau finger print,” ungkap Apendi. 

8 Ribu Warga Pendatang Baru Diprediksi Serbu Tangsel

Lanjut Apendi, sesuai ketentuan dari PP No 53, ASN yang tidak masuk kerja akan dikenakan sangsi. Berupa teguran lisan, sangsi sedang dan berat. “Kita cek dulu alasanya kenapa tidak masuk,” tambahnya.

Sebelumnya, Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan, terkait ASN yang masih bolos atau tidak masuk tanpa keterangan, akan menunggu data dari Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP).

“Kita kembalikan ke sistem dan aturan, walaupun tidak ada yang masuk pasti ada alasan. Kita minta BKPP untuk mengecek dahulu alasanya apa dan kita kembalikan ke aturan, karena kita Aparatur Sipil Negara (ASN) tentunya mempunyai aturan,” tegasnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here