Kerja Bertaruh Nyawa, Petugas Damkar Ngarep Gaji Naik

Foto : ilustrasi doknet

METROTANGSEL.COM, Serpong Utara – Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel, sangat berharap kesejahteraan atau gaji mereka bisa ditingkatkan. 

Pasalnya, mereka merasa gaji yang diterima saat ini sangat minim. Hanya Rp 2,4 juta perbulannya.

Dengan resiko kerjaan cukup tinggi bertaruh nyawa, Pemkot Tangsel diharapkan bisa memberikan apresiasi yang lebih berupa tambahan gaji.

“Kerjaan kita di lapangan taruhanya nyawa. Itu kenyataanya. Jangan dianggap enteng jadi petugas pemadam kebakaran ini,” cerita Wadanton Pemadam Kebakaran Tangsel, Muradih, kepada metrotangsel.com, Senin (10/6/2019).

Ini Lima Poin Surat Edaran Wali Kota Terkait Larangan ASN Terima Parcel Lebaran

“Jadi memang kita berharap bangat, gaji yang kita terima pun bisa ditingkatkan. Sekarang gaji kita Rp 2,4 sebulan. Mudah-mudahan Pemkot Tangsel mendengar aspirasi anggota pemadam kebakaran ini,” sambung dia.

Saat ini, jumlah petugas pemadan kebakaran di Tangsel ada 150 an lebih. Mereka rata-rata menerima gaji Rp 2,4 juta. Padahal sekarang ini, mereka tidak hanya menjinakan api. 

“Dengan adanya penyelamatan, kerjaan kita bukan hanya memadamkan api. Tapi meluas ke penyelamatan juga. Macam-macam penyelamatan ini, bahkan nyelamatin burung, kucing, hingga handphone warga yang jatuh ke got pun, yang dihubungi Damkar dan Penyelamatan sekarang,” tegas Muradih.

Sambut Pendatang Baru, Tangsel Siapkan Operasi Pembinaan Administrasi Kependudukan

Hal sama dikatakan Komandan Rescue Damkar Tangsel, Ilham Faturohman. Menurut dia, sejak 2011 silam, dia sudah bekerja di Damkar Tangsel.

“Saya di Damkar dari 2011. Kalau masalah gaji, ya bisa dibilang kuranglah,” kata Ilham.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here