Menengok Open House Wali Kota Tangsel, Dari Dipuji Makanan Enak hingga Bisa Satukan Perbedaan

METROTANGSEL.COM, Serpong Utara – Seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS), Senin (10/6/2019) dipastikan mulai beraktifitas seperti biasa. Termasuk juga Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

Namun, pada hari pertama ini, Airin memanfaatkannya untuk menggelar acara silaturahmi dengan “open house” di kediamanya, Perumaham Narada Sutera, Alam Sutera, Serpong Utara.

Pada acara silaturahmi ini, selain beberapa kerabat dekat Airin serta Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, juga nampak sejumlah Kepala Dinas, Kepala Kejaksaan Negeri Bima Suprayoga, Kepala Kantor Agama Ustad Abdul Rojak, serta Kapolres Tangsel Ajun Komisaris Besar Ferdy Irawan serta Wakapolres Kompol Arman.

Selain itu, tokoh masyarakat Katolik Romo Markus Apriono, mantan Ketua DPRD Tangsel Bambang P Rachmadi, mantan Ketua KPU Iman Perwira Bachsan, mantan anggota DPRD Almnsyur, serta beberapa tokoh lainnya.

Open house yang dibuka mulai pukul 09.00 wib itu, langsung ramai didatangi warga. Mereka berbaur satu sama lain, sambil tidak lupa mengabadikan momen foto bersama dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Mereka terlihat begitu gembira bisa bertemu dan bertatap muka langsung dengan wali kota. Sesuatu yang jarang dirasakan pada hari biasa.

Airin pun tidak henti-hentinya melempar senyum menyambut tamu yang hadir. Masih mengenakan pakaian dinas, ia juga tidak merasa capek berjabat tangan atau berswafoto dengan tamu yang hadir. Semua dilayani oleh ibu dua orang ini.

Memanjakan para tamu, Airin menyuguhkan sejumlah sajian lezat yang sudah dipesan melalui jasa cathering. Mulai dari ikan bakar kecap, tumis buncis jagung muda, ayam goreng kemangi, sampai rendang daging sapi.

8 Ribu Warga Pendatang Baru Diprediksi Serbu Tangsel

Selain itu, ada juga sate ayam dan bakso malang yang banyak diserbu warga. Semua sajian lengkap itu benar-benar memanjakan para tamu yang hadir.

Dua di antara sekian banyak tamu yang datang adalah Sri Wahyuni (57) dan Sri Yunaningsih (49).

Dua wanita ini mengaku senang bisa ketemu langsung, salaman, foto bersama, makan sama wali kota. “Senang bisa ketemu bu Airin,” ujar Wahyuni.

Ia juga mengatakan, makanan yang disajikan enak dan cocok dengan lidahnya. “Enak makanannya, cocoklah sama kita,” ujar dia lagi.

Petugas Damkar Minta Naik Gaji, Bang Ben : Saya Dukung Usulan Mereka

Dari sekian banyak tamu yang hadir dalam acara ini, kehadiran sejumlah umat Katolik memberi warna berbeda.

Mereka sangat senang bisa ikut berbaur dan menghadiri undangan open house di rumah wali kota dua periode ini.

Mereka dipimpin langsung Romo Markus Apriono. Dalam kesempatan itu, Romo Markus merasa bersyukur karena diundang wali kota.

Romo Markus berharap bisa tercipta kerukunan antar umat dengan silaturahmi seperti ditunjukan Wali Kota Tangsel.

SBMPTN Dibuka! Persiapkan 8 hal Ini Agar Kamu Tidak Salah Prosedur

“Kami bersyukur sebagai bangsa Indonesia boleh menerima undangan untuk hadir di tempat Ibu Airin untuk mensyukuri kemenangan iman dalam Idul Fitri. Kita juga ingin mempererat persaudaraan sebagai umat bahwa kita sekalipun berbeda tapi kita satu Indonesia,” ujar Romo Markus.

“Ini kan kegiatan silaturahmi, kita sadar sebagai bangsa Indonesia kan punya keanekaragaman, salah satunya agama, setiap agama juga diakui hari rayanya, salah satunya Islam, mayoritas ya,” tambahnya.

Romo Markus berharap kerukunan di Tangsel tidak dibatasi dengan perbedaan identitas seperti agama dan ras.

“Kita inginnya semakin erat ya, mempersatukan satu sama lain tidak dibatasi oleh perbedaan suku atau agama. Tapi kita sadar sebagai warga Tangsel harus sama-sama membangun Tangsel,” harapnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here