Sambut Pendatang Baru, Tangsel Siapkan Operasi Pembinaan Administrasi Kependudukan

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Drs. H. Benyamin Davnie. (Foto dok. Tribun net)

METROTANGSEL.COM, Serpong – Pemerintah Kota Tangerang Selatan bersiap menyambut serbuan pendatang baru usai libur lebaran ini.

Salah satunya dengan melakukan operasi pembinaan administrasi kependudukan. 

Menurut Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, memang biasanya, paska Idul Fitri selalu ada pendatang baru.  Dan itu tidak bisa dihindari. 

“Entah ikut saudaranya atau keluarganya,” ungkap Bang Ben, saat berbincang dengan metrotangsel.com, Minggu (9/6/2019) siang.

Bang Ben Imbau Pendatang Baru Langsung Lapor RT RW

Namun, kata Bang Ben, Pemkot Tangsel sudah menyiapkan langkah langkah terkait pendatang baru ini. Melibatkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Sapol PP, Camat dan Lurah. 

“Namanya operasi pembinaan administrasi kependudukan. Tapi khusus di kontrakan, kos-kosan, tempat perniagaan. Lokasi-lokasi ini akan diutamakan,” kata Bang Ben.

Warga Bogor, Depok dan Tangerang Padati Kawasan Jaletreng River Park

Bang Ben sebenarnya lebih berharap agar pendatang baru ini, memiliki keahlian atau keterampilan mumpuni. Khususnya di bidang ekonomi kreatif.

“Saya berharap, pemukim baru ini punya keterampilan. Sehingga nanti menjadi warga yang produktif, sehingga ketika berada dilingkungan, mereka bisa mengembangkan ekonomi kreatif yang ada di Tangsel. Itu harapan kita,” tuturnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here