Orang Tua Murid Anggap Informasi PPDB SMA di Tangsel Masih Samar

METROTANGSEL.COM, Serpong Utara – Sejumlah orangtua, wali siswa maupun calon siswa yang hendak mendaftar ke berbagai SMA, menilai informasi PPDB Online di Tangsel kacau. Amburadul, tidak jelas. 

Kekesalan itu disampaikan mereka saat menyambangi SMAN 7 Tangsel, di Jalan Vila Melati Mas, Blok J Serpong Utara, Tangsel.

SMAN 7 juga menjadi tempat berkantornya Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Banten. 

Salah seorang wali murid, Lina, mengaku greget dengan sistem PPDB sekarang ini.

Dana Kelurahan Bisa Dicairkan, Begini Cara Pengajuannya

Terlebih, informasi yang diperoleh dari panitia atau pihak sekolah yang dituju juga ga jelas. 

“Greget bangat rasanya. Informasi ga jelas. Nilai anak ga terlalu berguna pas mau daftar, karena yang diutamakan KK berdasarkan zonasi,” kata Lina kepada wartawan, yang ditemani suami nya. 

Lina sendiri sudah dua kali ke sekolahan yang dituju. Mencari tahu informasi PPDB maupun hal lainnya, agar anaknya bisa segera mendaftar di sekolah yang dituju.

“Sudah dua kali ke sekolahan ngecek informasi. Tapi masih belum jelas juga sampai saat ini. Katanya sih PPDB nya dibuka baru dimulai tanggal 17 Juniini. Tadi sempat nanya langsung ke Kepala KCD nya, masih rapat juga mereka,” jelas Lina.

8 Ribu Warga Pendatang Baru Diprediksi Serbu Tangsel

Kekesalan sama disampaikan Thalita Damakamila (16). Gadis imut ini bahkan lebih greget ditanya informasi PPDB.

“Greget aja. Ga jelas. Kacau pokoknya. Ga ada informasi yang menurut saya membantu kita mendapatkan informasi jelas,” kata Thalita ditemani kakaknya.

Keluhanan sama disampaikan wali murid lainnya, Tomi. Anggota TNI aktif juga mengaku samar-samar terkait informasi PPDB. 

Meski sudah dua kali mendatangi SMAN 7 yang menjadi tujuan masuk anaknya, namun Tomi masih belum mendapatkan informasi memuaskan. 

“Sudah dua kali ke sini. Ngecek aja. Siapa tahu ada informasi terbaru mengenai PPDB ini. Ternyata belum juga,” kata Tomi tersenyum.

Petugas Damkar Minta Naik Gaji, Bang Ben : Saya Dukung Usulan Mereka

Sementara itu, berdasarkan pantauan metrotangsel.com di lapangan, di salah satu pintu SMAN 7 Tangsel, nampak ditempel informasi PPDB. 

Di situ dituliskan, pendaftaran PPDB dimulai tanggal 17-24 juni. Tidak menggunakan nilai (UNBK) tetapi menggunakan kartu keluarga (KK). Untuk persentase masuk, 90% zonasi, 5% prestasi, dan 5% mutasi.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here