Rescue Damkar Hancurkan Sarang Tawon di Rumah Warga

METROTANGSEL.COM, Pamulang – Kenyaman warga Jalan Delima E5 No 2 Benda Baru, Serua Permai, Pamulang, Tangerang Selatan, terusik dengan keberadaan sarang tawon yang bersarang di loteng salah satu rumah warga. 

Mendapat informasi dari warga setempat, tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel pun sigap turun tangan, menghancurkan sarang tawon itu pada Senin, (10/6/2019) malam. 

Di rumah megah warna putih lantai dua itu, tim rescue yang sudah berpakaian pelindung lengkap dengan cekatan menaiki tangga menuju tempat bersarangnya tawon.

Hasilnya, petugas berhasil menggapai sarang tawon, yang kemudian diamankan sebelum akhirnya dihancurkan. 

Dana Kelurahan Bisa Dicairkan, Begini Cara Pengajuannya

Komandan Rescue Damkar dan Penyelamatan Tangsel, Ilham Faturohman (36) kepada metrotangsel.com, Selasa (11/6/2019) mengatakan, permintaan menghancurkan sarang tawon itu, berdasarkan laporan dan informasi dari warga setempat. 

“Karena sekarang Damkar juga nemiliki regu Rescue atau penyelamatan, jadi kita terjun ke lokasi sesuai informasi yang didapatkan. Kita datangi dan amankan sarang tawonnya,” kata Ilham.

Lanjut lelaki yang sejak 2011 bertugas di Damkar Tangsel ini, sarang tawon sekarang ini kebanyakan mendiami rumah warga. Sementara di pepohonan sudah sangat jarang ditemukan. 

Petugas Damkar Minta Naik Gaji, Bang Ben : Saya Dukung Usulan Mereka

“Banyakan laporan warga sekarang bersarangnya di rumah-rumah,” tegas bapak dua orang ini.

Untuk menghancurkan sarang tawon, tim memilih melaksanakanya pada malam hari.

“Kalau siang hari takut warga terganggu dan tawonya terbang menyengat warga. Kita hindari suara bising, makanya dilakukan diwaktu tenang, malam hari,” tegasnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here