Bulan Juli, Disnaker Tangsel Siapkan Seribu Loker di Job Fair

METROTANGSEL.COM, Serpong Utara – Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangsel selalu berusaha membuka peluang kerja bagi para pencari kerja (pencaker). Salah satunya melalui job fair yang rutin diadakan setiap tahunnya.

Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan Tangsel, drg Yantie Sari mengatakan, pada bulan Juli mendatang, pihaknya akan kembali membuka job fair untuk para pencaker di wilayah Tangsel. 

“Job fairnya dibuka bulan Juli besok. Jadi memang setiap tahun, job fair selalu kita adakan. Minimal dua kali setahun, tapi tahun ini hanya sekali,” katanya kepada metrotangsel.com, ditemui di kantornya, Vila Melati Mas, Serpong Utara, Selasa (11/6/2019).

Paling tidak, lanjut drg Yantie, dari job fair ini, bakal ada setidaknya seribu lowongan pekerjaan untuk membantu pencaker mendapatkan lapangan pekerjaan. 

PPDB SMP Dimulai 24 Juni, Ini Harapan Wali Kota Tangsel

“Masalah diterima apa tidaknya, itu urusan perusahaan. Terpenting kita, Disnaker dalam hal ini membantu pencaker dalam hal ketersediaan lowongan kerja,” tegas sosok humoris ini.

Ditanya angka serapan tenaga kerja dari jumlah loker yang disediakan, drg Yantie memprediksi diatas 700 orang. Karena kata dia, dari seribu loker, perusahaan akan tetap melakukan penyeleksian sesuai kebutuhan. 

“Yang diterima biasanya diatas angka 700 orang ya. Umumnya administrasi dan bagian umum. 

Ini Juknis PPDB SMA/SMK/SLB 2019/2020 yang Wajib Diketahui

Meski job fair terbuka kesempatan mendapatkan pekerjaan, ternyata pencaker juga cukup selektif. Terutama masalah jarak kerja. 

Bahkan pencaker ini, tidak segan membatalkan kerja dengan alasan lokasi perusahaan yang dituju jauh. Cukup disayangkan memang, tapi itulah realitanya. 

“Banyak juga yang akhirnya ga memenuhi panggilan kerja, dengan alasan kantor yang dilamar ternyata jauh dari lokasi tinggal,” pungkas drg Yantie.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here