Dua Hari Dibuka, SDN Rawabuntu 01 Lampaui Kuota PPDB

METROTANGSEL.COM, Serpong -Animo masyarakat menyekolahkan anak-anaknya di sekolah negeri begitu besar. Hal itu terlihat jelas dari membludaknya pendaftar di sejumlah sekolah negeri.

Salah satunya di SD Negeri Rawabuntu 01. Sejak masa pendaftaran dibuka pada Senin, (10/6/2019), pendaftar langsung menyerbu sekolah tersebut. 

Hasilnya, hingga Selasa, (11/6/2019), sekolah itu sudah menerima sebanyak 170 calon siswa atau pendaftar. Padahal, kuota yang disediakan hanya 120 kursi.

“Ketersedian kursi di SDN 01 Rawabuntu hanya 120. Artinya, hingga hari ini, jumlah pendaftar sudah melebihi kursi yang disediakan,” ungkap salah seorang guru, Marjaya, saat ditemui metrotangsel.com

Marjaya

Meski sisa waktu pendaftaran masih cukup lama, yakni tersisa 18 hari lagi, serta kemungkinan pendaftar masih akan melirik SDN ini, namun Marjaya memastikan sekolah tidak akan langsung menolak.

 

“Kita akan mengarahkan orangtua calon siswa ke sekolah atau SDN terdekat, yang ketersediaan kursinya masih ada. Pasti akan diarahkan dengan baik,” tegas Marjaya. 

Bulan Juli, Disnaker Tangsel Siapkan Seribu Loker di Job Fair

Ditegaskan Marjaya, mengingat jenjang SD tidak ada saringan tes masuk, layaknya SMP atau SMA, pihaknya tetap selektif menerima calon siswa, tidak serampangan hanya karena kuota PPDB sudah melampaui kuota.

“Dari 170 orang yang sudah mendaftar ini tentunya akan diseleksi. Lebih kepada umur calon siswa saja, serta apakah siswa bisa berkomunikasi atau tidak. Itu saja,” tutupnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here