Panik Diteriaki Maling, ABG 17 Tahun Tabrak Empat Kendaraan di Depannya

METROTANGSEL.COM, Pondok Aren – Diduga panik diteriaki “maling”, seorang ABG 17 tahun, pengemudi mobil Suzuki Ertiga hilang kendali, menabrak empat kendaraan lainnya. 

Layaknya film laga, aksi kejar-kejaran warga dengan ABG itu berakhir, setelah si ABG yang diketahui bernama Adam Gunardi, kelahiran Mei 2002, terhenti di Gg. Tegalrotan, karena ban pecah dan dihakimi oleh masyarakat yang mengejar.

Sebelum berhasil diamankan warga, dalam perjalanan aksi paniknya, Adam menabrak dua pengendara sepeda motor dan mobil. Meski beraksi seperti film lag, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

Hanya saja, pengendara motor bernama Sinta (16) serta Silvi (3) yang saat itu dibonceng Sinta, serta Andrian Wijaya Putra mengalami luka ringan. Ketiganya pengendara motor. 

Fase Krisis, Stok Darah PMI Diburu RS Luar Tangsel

Sementara, nyawa Adam berhasil diselamatkan dari amukan warga, yang kadung kesal.

Salah seorang anggota lantas Polsek Pondok Aren, Brigadir Qodir yang saat itu sedang tugas, lantas mengamankan ABG ini. 

Kasat Lantas Polres Tangsel, Ajun Komisaris Lalu Hedwin Hanggara mengatakan, kejadian itu berlangsung pada Selasa, (11/6/2019) sekira pukul 20.00Wib di jl. Pondok kacang timur RT 03/03, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan. 

“Krononologisnya, dalam keadaan panik dan dikejar warga dan pengendara lain, Adam Gunardi, lantas berusaha kabur menyelamatkan diri dengan mobil Suzuki Ertiga bernopol B-1639-WZA miliknya,” kata Kasatlantas, saat dikonfirmasi metrotangsel.com, Rabu (12/6/2019).

Kata AKP Lalu, dalam usaha pelarianya menyelamatkan diri, ABG yang beralamat di Jalan H Bena RT 07/03, Sawah Baru, Ciputat Tangsel, ini malah menabrak kendaraan lain. 

Tak tanggung-tanggung, Honda Beat No. Pol B-6213-VER yang dikendari Dikendarai Sinta (16), suzuki Ertiga No.Pol B 1062-VFQ yang dikemudikan Andri Mauladi, terkena imbasnya.

“Juga ada Suzuki Karimun No.Pol B-1163-BYQ yang dikemudikan M. Riziy, serta Yamaha Mio No.Pol B-6858-NVK yang dikendarai oleh Andrian Wijaya Putra terkena imbas,” bebernya.

Ditinggal Mudik, Dua Rumah di Komplek Pamulang Estate Dibobol Maling

Brigadir Qodir, anggota Lantas Polsek Aren seperti disampaikan salah seorang saksi mata kejadian, Muhamad Januar Arivin menuturkan, kejadian kecelakaan tersebut bermula saat kendaraan suzuki Ertiga No.Pol B-1639-WZA yang dikemudikan oleh Adam Gunardi menyerempet kendaraan jenis mobil yang tidak diketahui identitasnya.

“Karena pengemudi Kendaraan suzuki Ertiga No.Pol B-1639-WZA diteriaki “maling” oleh pengemudi kendaraan jenis mobil yang tidak diketahui identitasnya,” kata dia.

Setelahnya, pengemudi kendaraan suzuki Ertiga No.Pol B-1639-WZA panik dan melarikan diri sehingga menabrak sepeda motor, Honda Beat No. Pol B-6213-VER.

Meski sudah menabrak motor, Adam tidak menghentikan kendaraanya sehingga menabrak kembali sisi belakang dan samping kanan Kendaraan suzuki Ertiga No.Pol B-1062-VFQ yang dikemudikan oleh Andri Mauladi dan melaju ke perumahan Maharta.

Bulan Juli, Disnaker Tangsel Siapkan Seribu Loker di Job Fair

“Akibatnya, sisi belakang kanan Kendaraan suzuki Karimun No.Pol B-1163-BYQ yang dikemudikan oleh M. Riziy kembali disenggol,” akunya.

Masih dalam keadaan panik, Adam kembali melaju ke arah jl. Raya Pondok Kacang dan menyerempet motor, Yamaha Mio No.Pol B-6858-NVK yang dikendarai oleh Andrian Wijaya Putra.

Belum berhenti, Adam kembali melajukan mobilnya ke arah Bintaro Xchane melalui jl. Graha Raya dan jl. Boulevard Bintaro. 

“Setelah itu Kendaraan suzuki Ertiga No.Pol B-1639-WZA terhenti di Gg. Tegalrotan karena ban pecah dan dihakimi oleh masyarakat yang mengejar,” bebernya.

Atas kejadian ini, polisi mengambil langkah dengan mengamankan barang bukti. Sementara pelaku Adam akan diproses lebih lanjut.(sam/asn).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here