Kepala Damkar Seriusi Tuntutan Kenaikan Gaji Anak Buah

METROTANGSEL.COM, Serpong – Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel, Uci Sanusi merespon positif keinginan anak buahnya dalam tuntutan kenaikan gaji seperti diharapkan.

Ditemui di gedung DPRD Kota Tangsel, Kamis (13/6/2019), Uci mengatakan, saat ini dirinya sedang mempelajari atau mengkaji gaji pembanding di daerah lain.

Misalkan di Kota/Kabupaten Tangerang, gaji yang diterima itu berapa. 

“Kita lagi mencari cari informasi ke Damkar daerah lain. Landasan kenaikan gajinya seperti apa. Terus implementasi kenaikan serta besaranya berapa. Sehingga kita bisa menerapkanya di Kota Tangsel,” kata Uci.

 

“Misalkan di Depok. Apakah gaji Rp 4 juta hanya gaji tok. Atau ada tunjangan tunjangan lain yang diterima. Ini yang sedang kita pelajari,” sambungya. 

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengaku sangat setuju dan mendukung tuntutan kenaikan gaji dari petugas Damkar Tangsel ini. 

Bang Ben meminta kepala Dinasnya bisa memberikan usulan pasti ke pihak Pemkot untuk dipertimbangkan. 

“Tidak, tidak salah. Saya dukung usulan mereka, (naik gaji, red). Sangat bagus,” kata Bang Ben, yang ditemui di acara open house Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, perumahan Narada Sutera, Alam Sutera.

“Bagus mereka menuntut ada kenaikan gaji. Karena kan kerjaan mereka berat. Bertaruh nyawa ketika di lapangan. Tugas mereka membahayakan nyawa mereka sendiri,” tutup Bang Ben.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here