KPU Tangsel Angkut Belasan Boks Dokumen Bukti Hadapi Gugatan Pilpres

METROTANGSEL.COM, Serpong – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel, siap menghadapi gugatan Pilpres atau perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) 2019.

KPU Tangsel bahkan sudah membawa belasan boks berkas bukti untuk diserahkan kepada kuasa hukum KPU RI, di Jakarta, pada Selasa, (11/6/2019).

Komisioner KPU Tangsel, M Taufik, kepada metrotangsel.com, Rabu (12/6/2019) mengatakan, belasan boks berkas yang dibawa KPU Tangsel ke Jakarta, yakni bukti, berupa tahapan-tahapan Pilpres dari awal sampai selesainya Pilpres oleh KPU Tangsel.

“KPU Tangsel bersama KPU Provinsi Banten membawa bukti ke Jakarta untuk menghadapi gugatan perselisihan hasil pemilu atau Pilpres 2019 di MK,” kata M Taufik.

Tahun ini, KPU Tangsel Ajukan Anggaran Rp 50 Miliar untuk Pilwalkot

“Kita diminta KPU Pusat menyiapkan bukti, jika dari awal tahapan hingga selesai proses Pilpres, kita melaksanakan tugas ini sesuai aturan,” tambah dia.

Lanjut Taufik, berkas yang diserahkan KPU Tangsel ke Jakarta antara lain hasil rekap tingkat kelurahan, kecamatan, hingga kota. Juga kronologi tahapan pemilu di Tangsel. 

“Yang kami bawa atau serahkan berdasarkan permintaan dari KPU RI. Bahwa ini yang dibutuhkan untuk menghadapi PHPU Pilres di MK,” tutupnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here