Munculkan Nama “Lawas”, PKS Mau Ikut Ramaikan Pilkada

METROTANGSEL.COM, Serpong – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) seperti “tersengat” isu Pilkada yang mulai ramai dibicarakan.

Sengatan ini membuat PKS mulai berpikir untuk ikut ambil bagian, dengan memunculkan nama-nama “lawas”.

Ketiga nama yang santer akan diusung PKS pada Pilkada 2020 mendatang yakni mantan Wakil Ketua DPRD yang saat ini menjabat Direktur Keuangan PT PITS, Ruhamaben.

Ada juga nama mantan anggota DPRD Tangsel Arif Wahyudi. Serta terakhir, Siti Khadijah yang saat ini masih duduk di DPRD Tangsel.

Ini Paparan Airin di Sidang Paripurna Dewan Soal Pertanggungjawaban APBD 2018

Kepada metrotangsel.com, Jumat (14/6/2019), Siti Khadijah mengakui jika saat ini dirinya didorong untuk maju mencalonkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Tangsel, periode mendatang. 

“Ini mah ikhtiar aja. Ikhtiar. Sebentar lagi kan Tangsel mau ada hajat, Pilkada. PKS mau nunjukan ke masyarakat kalau mau ikutan Pilkada,” kata Khadijah.

Ditanya kesiapan dari pribadinya, Siti Khadijah mengaku harus mantap. Menurutnya, kalau sudah diamanatkan partai, harus mantap. 

“Harus mantap. Bismillah. Kalau tidak mantap atau ragu mah, sayang-sayang kan. Nanti ada dana yang dikeluarin, tenaga juga. Yah harus mantaplah. Bismillah,” katanya.

Dapat Restu Airin, Bang Ben ; Insya Allah Saya Siap Maju di Pilkada 2020

Disinggung kenapa hanya nama “lawas” aja yang didorong PKS untuk bersaing.

Dengan tegas Siti mengaku, nama yang dimunculkan saat ini masih sebatas disuruh sosialisasi.

Mengingat Pemira belum ada, Siti beralibi jika nama yang saat ini ada hanya usulan kader saja. 

“Betul itu (nama lawas, red). Ini pertanyaan cerdas. Betul sekali. Ini hanya dorongan kader partai. Jadi nama usulan kader saja. Kita bertiga ini disuruh sosialisasi saja. Tapi siapa tahu, nanti dari pusat menurunkan jagoan atau artis ibukota. Kita masih nunggu kebijakan partai pusat,” tutupnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here