Jabatan Kadis Dilelang, Pemkot Janji akan Selektif Pilih Pelamar

METROTANGSEL.COM, Ciputat – Lama diisi Pelaksana Tugas (Plt), jabatan Kepala Dinas dua SKPD Pemkot Tangsel, mulai “ditawarkan”. 

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel sudah membuka lelang jabatan untuk jabatan pimpinan tinggi pratama eselon II b, itu sejak 28 Mei lalu dan berakhir 25 Juni ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel, Muhamad mengatakan, sejauh ini sudah ada sembilan orang yang mendaftar. 

“Sudah ada sembilan yang mendaftar. Masih dari internal kita, ada Sekretaris Dinas, Camat dan Kabid. Sekarang yang dibuka, baru dua Dinas dulu. Yakni Satpol PP dan Dinas Koperasi,” kata Muhamad, Sabtu (15/6/2019).

Jaga Etika dengan Atasannya, Muhamad “Puasa” Bicara Pencalonan Pilkada

Menurut Muhamad, untuk mengisi jabatan dua kepala dinas itu, Pemkot Tangsel akan benar-benar selektif. Tidak mau sembarangan menjatuhkan pilihan nantinya. 

“Kita betul-betul mencari orang yang pas, kita cari yang konsen ke satu dinas. Tapi kalau maunya daftar dua dinas sekaligus, jadinya ga konsen,” tegasnya.

Dikatakann Muhamad, lelang jabatan ini terbuka untuk siapa saja. Khusus untuk dua dinas yang saat ini dilelang, tentunya yang punya kans lolos adalah mereka yang mengetahui seluk beluk dinas yang dituju.

Laporan Dana Kampanye, Empat Parpol Ini Punya Kas Partai Paling Besar

“Kita ngga ada pilih-pilih semua sama. Kalau UMKM kan dalam rangka mengembangkan ekonomi, kalau pendidikan, kesehatan kan mulai stabil. Sekarang kita beralih ke bidang ekonomi yang kosong, kita tingkatkan,” tuntasnya. 

Kepala BKPP Tangsel, Apendi berharap, pelamar untuk formasi dua dinas itu ada delapan orang. “Dengan target, satu jabatan dilamar empat orang.

“Akan ada persaingan pastinya. Nanti tim pansel yang akan memilih, untuk selanjutnya nama yang sesuai akan diserahkan kepada Wali Kota,” tutur Apendi. 

Diketahui, bagi calon yang mendaftar, berkas harus diupload melalui seleksijpt.tangerangselatankota.go.id.

Ada sejumlah jabatan kepala dinas yang masih kosong saat ini.

Di antaranya, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimta).

Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Dinas Kesehatan, Kesbangpolinmas, Satpol PP.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here