Muhamad : Saya Tidak Bisa Larang Warga untuk Mendukung

Sekda Tangsel, Drs. H. Muhamad Foto dok. Instascan

METROTANGSEL.COM, Ciputat – Muhamad belum bergeming. Meski dukungan warga masyarakat serta para pendukungnya agar bersiap mencalonkan diri menjadi Wali Kota, Muhamad masih menahan diri.

“Saya kan Sekda, ASN. Saya masih dibawah ibu Wali Kota. Saya tunggu ibu wali kota aja. Kalau niat, tunggu gimana ibu Wali Kota tapi kalau masyarakat silahkan saja. Kan saya ga bisa larang-larang juga kalau masyarakat menyuarakan dukungan,” ungkap Muhamad, ditemui disela acara open house di rumahnya, Sabtu (15/6/2019).

Lanjut Muhamad, ia lebih senang dan bisa terbuka bicara politik serta Pilkada jika sudah bertemu dengan Airin Rachmi Diany, selaku atasanya. 

“Sekarang kan KPU belum resmi, kalau sekarang masih euforia masyarakat saja bicara Pilkada, tapi secara legalitas KPU, selaku penyelenggara kan baru September dilaunchingnya,” tegas Ketua Askot PSSI Tangsel ini.

Jaga Etika dengan Atasannya, Muhamad “Puasa” Bicara Pencalonan Pilkada

“Nanti September mungkin saya menghadap ke ibu. Saya tunggu ibu wali kota dulu, birokrasi kan punya etika harus saya jaga,” tambah dia.

Disinggung kenapa tidak sekalian mengumkan diri akan maju dihadapan para pendukungnya, yang hadir pada kesempatan itu, Muhamad sekali lagi menjaga etika.

“Kalau misalnya sekarang masyarakat usung saya segala macam, itu usul masyarakat. Kalau saya bilang jangan, saya udah capek nahan jangan dulu, tapi masyarakat punya kepentingan salah satunya saya,” tuturnya.

“Kalau sudah KPU resmi launching, nanti saya silaturahim ke ibu tentang masalah ini. Kalau sekarang tidak, karena jangan sampai mengganggu pekerjaan. Saya sekarang konsen pekerjaan dulu dengan wali kota,” imbuhnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here