Daftar PPDB, Orangtua Siswa Ambil Nomor Urut untuk Tiga Hari Berikutnya

Para orang tua yang sedang antri menunggu pendaftaran di SMA N 2, Tangsel

METROTANGSEL.COM, Setu– Membludaknya pendaftar pada hari pertama pembukaan PPDB, Senin (17/6/2019), membuat orangtua calon siswa memutuskan mengambil nomor urut antrean langsung untuk tiga hari kedepannya.

Dengan demikian, pada saat mendaftar hari berikutnya, mereka tidak lagi berebut nomor antrean.

Diketahui, hari pertama PPDB di SMAN 2 Tangsel hingga pukul 13.00 wib, pendaftar sudah mencapai hampir 1.500 orang untuk gelombak pertama.

Selanjutnya, ada gelombang dua tiga dengan antrean sudah mencapai 500 an juga.

Diserbu Orang Tua Siswa, Ini Curahan Hati Kadis Dukcapil

Salah seorang walimurid, Sobir Pur kepada metrotangsel.com, menjelaskan, pengambilan nomor urut untuk hari berikutnya inisiatif dari orang tua saja, karena kondisi pas pengambilan nomot urur cukup krodit.

“Yang terjadi pukul 05.30, antrian pendaftaran sudah dibagikan dari nomor 1 sampe 250,” kata Kang Sobir, sapaan akrabnya.

“Beberapa orangtua siswa-siswi protes dan kecewa. Nah, ortu yang mewakili, kompromis dengan petugas pembagi nomor antrian untuk dilanjutkan. Syukur, akhirnya antrian dilanjutkan sesuai dengan nomor urut,” tambahnya.

Imbas Daftar PPDB, Orang Tua Siswa “Serbu” Kantor Disdukcapil

Pantaun metrotangsel.comdi lapangan, sejumlah orangtua siswa berinisiatif meneruskan nomor antrean dengan menuliskan nama dan sekolah asal siswa untuk diserahkan kepada panitia.

Sehingga, keesokan harinya, mereka tidak lagi berdesakan dengan pendaftar lainnya. Hingga siang pukul 13.00 wib, pendaftar sudah mencapai 2 ribuan, akumulasi gelombang 1, 2 dan 3.

Demi mendapatkan nomor urut ini, mereka nampak berbaris rapih menunggu giliran menuliskan nama calon siswa. Antrean mengular hingga ke belakang parkiran motor.

Sebelumnya, panitia PPDB SMAN 2 Tangsel, Tasrif membenarkan jika peminat masuk SMAN2 Tangsel membludak. Bahkan nomor antrean sudah dibagikan jam 03.00 dinihari.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here