Disnaker Tangsel Hanya Terima Tiga Aduan Keterlambatan Bayar THR 2019

METROTANGSEL.COM, Serpong – Dinas Kentenagakerjaan (Disnaker)  Kota Tangsel, selama lebaran 2019 minim aduan keterlambatan pembayaraan THR oleh perusahaan kepada pegawai.

Keterangan Sekretaris Disnaker, drg Yantie Sari, kepada metrotangsel.com, Senin, (17/6/2019), dari laporan yang diterima pihaknya bahwa kesadaran perusahaan membayarkan THR kepada pegawainya sangat tinggi. 

“Itu bisa dilihat dari hanya tiga aduan yang diterima tim posko pengaduan THR Disnaker,” ungkap drg Yantie. 

Dibanding tahun lalu, aduan pegawai yang tidak dibayarkan hak nya oleh perusahaan menurun drastis.

Hari ini Pendaftaran Online PPDB SMAN 2 Kota Tangsel Dibuka. Ini Tata Caranya!

“Tahun lalu ada 15 laporan. Tahun ini hanya. Jauh berkurang dan cukup drastis penurunan aduan ini,” tegasanya.

Dari data Disnaker, dari ketiga aduan itu, sudah diselesaikan oleh perusahaan tempat para pengadu bekerja. 

“Masalahnya ada penundaan dan sudah dibayarkan pas hari Senin, ketika sudah masuk kerja. Pegawainya sedang dalam skorsing, sehibgga ditunda juga pemberian THR nya. Dan ketiga, penundaan juga, tapi sudah dibayarkan,” jelas drg Yantie memerinci aduan.

 Aduan turun drastis, kok bisa? Dikatakan drg Yantie, Disnaker dalam hal ini berupaya maksimal selalu mensosialisasikan kepada puluhan ribu perusahaan yang ada, baik perusahaan besar maupun kecil, agar tidak lalai terhadap karyawannya. 

Termasuk juga dalam hal pembayaran THR kemarin. “Kan kita selalu mengadakam sosialisasi ke perusahaan-perusahaan. Atau saat monev ke perusahaan, kita sampaikan hak dan kewajiban baik pekerja maupun perusahaan,” tuntas drg Yantie menjelaskan resep menurunnya aduan THR ini.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here