Sejak Dini Hari, Orangtua Siswa Sudah Antri PPDB di SMAN 2 Tangsel

METROTANGSEL.COM, Setu – Perjuangan para orangtua menyekolahkan agar anak-anaknya diterima masuk sekolah negeri, patut diacungi empat jempol. 

Betapa tidak, sejak memasuki hari Senin (17/6/2019), pukul 24.00 wib orangtua calon siswa sudah mulai berdatangan ke sekolah yang dituju. Salah satunya di SMA Negeri 2 Tangsel.

Salah seorang wali murid, Ruki Kurniawan kepada metrotangsel.com, mengatakan, perjuangan PPDB butuh perjuangan. Terutama orangtua calon siswa yang agak “gaptek”. 

“Saya tadi ngobrol sama orangtua siswa lain, mereka sudah antri sejak jam 00.00wib. Ada juga yang 02.00 itu masih berdatangan. Saya sendiri suda berusaha buka website ppdb sejak jam 02.00masih belum dibuka,” kata dia.

Imbas Daftar PPDB, Orang Tua Siswa “Serbu” Kantor Disdukcapil

Salah seorang panitia PPDB SMAN 2 Tangsel, Tasrif Rahmanudin mengatakan, pihak SMAN 2 Tangsel tidak menampik minat orangtua antre sejak dinihari. 

“Orangtua siswa sudah antre sejak dinihari, tepatnya jam 01.00pagi. Dan nomor antrean dibagikan jam 03.00pagi. Menjelang pembukaan jam 05.30, orangtua siswa langsung menyerbu sekolah,” kata Tasrif ditemui di lokasi PPDB.

“Pada saat pembagian nomor urut semua lancar. Hanya saja pas mendaftar, memang mengular paginya,” tambah dia.

Lanjut Tasrif, SMAN 2 Tangsel memang membatasi pendaftaran dalam satu hari, yakni 250 orang saja. Dan itu kebijakan dari pihak sekolah.

Hari ini Pendaftaran Online PPDB SMAN 2 Kota Tangsel Dibuka. Ini Tata Caranya!

“Kita hanya segini. Kita maunya fokus saat memberikan pelayanan, sehingga maksimal. Kalau lebih dari jumlah itu, takutnya sampai malam dan pelayanan dari panitia tidak maksimal,” tegas guru berkepala plontos itu. 

Kata Tasrif, target pengimputan data sendiri ditarget pukul 14.00. Tapi itu masih tentatif, mengingat jumlah pendaftar masih membludak.

“Bisa molor. Kita ada 8 orang penginput data siswa, 4 orang yang ngecek google map. Dan mudah-mudahan bisa tertangani semua,” tutupnya.(sam/asn).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here