Dewan Bakal Panggil Direksi PT PITS, Bayu : Jangan Sampai Ada Salah Tafsir

Wakil Ketua DPRD Tangsel, Tb. Bayu Murdani

METROTANGSEL.COM, Pamulang – Disinyalir penggunaan anggaran oleh jajaran direksi PT PITS tidak transparan, membuat anggota DPRD Tangsel bertindak. 

Wakil Ketua DPRD Tangsel, Tb Bayu Murdani, mengaku akan segera memanggil jajaran direksi PT PITS, guna menjelaskan penggunaan anggaran selama ini. 

Terutama anggaran penyertan modal senilai Rp 60 miliar, untuk pengelolaan SPAM air bersih di Pamulang. 

“Penggunaan anggaran tidak boleh tertutup karena ada penyertaan modal yang dikeluarkan dari kas daerah,” katanya kepada wartawan, Senin, (17/6/2019), ke proyek pembangunan saluran PAM Kali Angke di Pondok Benda, Kecamatan Pamulang.

Ia mengaku, keterangan direksi induk perusahaan (holding company) Badan Usaha Milik Daerah tersebut, diperlukan agar tidak ada salah tafsir ditengah masyarakat. 

Sidak ke Proyek Pengolahan Airi Bersih PT.PITS, Dewan Tidak Temukan Papan Proyek dan IMB

Termasuk proses lelang proyek yang sejak Maret lalu mulai dilaksanakan. “Jangan sampai ada salah tafsir, jangan salah tanya. Nanti muncul asumsi lain,” klaim Bayu.

Proyek PT PITS ini terkait oleh penyertaan modal. Dan harus bisa memaparkan penggunaan modalnya sudah sejauh mana. 

“Masih ada pola tertutup terkait anggaran yang digunakan untuk proyek ini,” terangnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menanyakan proses lelang proyek puluhan miliar tersebut dan IMB nya. Menurutnya, data ini sangat penting agar tidak menyalahi aturan.

“Hasil sidak ini akan saya laporkan kepada ketua dewan. Sarannya, proyek papan nama, IMB-nya bagaimana, keterbukaan informasinya dibuka, serapan SDM-nya sudah sesuai atau seperti apa,” paparnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here