Taryono Tegaskan PPDB SMP Tak Perlu Legalisir Kartu Keluarga

Kadis Dindik Tangsel, Taryono

METROTANGSEL.COM, Serpong – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Taryono mengimbau seluruh warga atau orang tua yang hendak mendaftarkan anaknya pada PPDB jenjang SMP untuk tidak repot mengurus legalisir Kartu Keluarga (KK). 

Karena kenapa? PPDB tidak ada persyaratan aneh-aneh seperti ramai dibicarakan saat PPDB SMA. 

“Jadi kalau di Tangsel, tidak perlu ada legalisir kartu keluarga. Nanti kan kalau sudah masuk sistem, akan ketahuan kartu keluarga yang lama atau palsu. Jadi tak perlu legalisir KK,” tegas Taryono, dikonfirmasi melalui sambungan selular, Rabu, (19/6/2019).

Secara umum, persiapan Dindikbud Tangsel menghadapi PPDB ini sudah matang.

Soal Dugaan Jual Beli “Bangku” SMA, Andika : Jika Ditemukan, Laporkan Segera ke Saya

Hal itu disampaikan Taryono usai menggelar rapat dengan Wali Kota Tangsel, Disdukcapil, serta Kominfo sehari sebelumnya.

“Hasil rapat dengan bu wali, semua sudah final. Pertama dari sisi regulasi. Regulasi dicek lagi, sehingga tidak ada regulasi yang bertentangan dengan regulasi yang lain,” ungkap Taryono.

Kedua, kata Taryono, terkait dengan sistemnya. Bagaimana dengan sistem aplikasinya maupun server. Semua dijelaskan. “Semuanya aman,” tegas dia. 

Holiday Fun Time : Gembirakan Momen Liburan Anak di Living World Alam Sutera

Selain itu, pertemuan dengan wali kota juga dilaporkan terkait data seperti NIK KTP maupun KK. 

“Semuanya aman dan ok. Mudah-mudahan dalam pelaksanaanya nanti lancar dan tidak ada masalah,” harap Taryono.

Diketahui, masa pendaftaran PPDB SMP dimulai 24-25 Juni, meliputi jalur luar zonasi, jalur prestasi, jalur perpindahan orangtua dan peserta didik dari luar Kota Tangsel. 

Pendaftaran jalur zonasi jarak 26-27 Junisecara online, pengumuman jalur zona jarak 29 Juni. Pendaftaran PPDB jalur jarak 3-5 Juli, pengumuman PPDB selain jalur jarak 8 Julidan daftar ulang 9-11 Juli.

Adapun hari pertama masuk sekolah tahun pelajaran 2019/2020 15 Juli.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here