Bang Ben Minta Kepsek Lebih Kreatif Ciptakan Mulok Berbasis Budaya

Wakil Wali Kota Tangsel, H. Benyamin Davnie

METROTANGSEL.COM,Serpong Utara– Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie meminta seluruh kepala sekolah di wilayah itu, untuk lebih kreatif menciptakan bahan ajaran muatan lokal berbasis budaya untuk para peserta didik.

Permintaan itu disampaikan Bang Ben, sapaan akrab Benyamin Davnie saat menghadiri acara Kelompok Kerja Kepala Sekolah, di rumah makan Telaga Seafood, Serpong, Kamis, (20/6).

“Saya berharap teman-teman kita kepala sekolah, bisa kreatif dalam menciptakan muatan lokal yang berbasiskan budaya bangsa, itu yang saya harapkan,” pinta Bang Ben, dihadapan para kepala sekolah yang hadir.

“Ini adalah rapat kerja sekolah yang saya harus hadir memberikan pembekalan kepada mereka. Bahwa urusan pendidikan bukan hanya urusan wajib bagi pemerintah kota. Tapi ada faktor yang lebih fundamental lainnya,” tambah Bang Ben.

Ciputat Terbanyak Sasaran Program Bedah Rumah? Begini Penjelasan Plt Kadis Perkimta

Bang Ben berharap pelajaran mulok dapat dijadikan sebagai media pembelajaran, pelestarian, sekaligus pewarisan budaya-budaya lokal, oleh peserta didik di Tangsel.

“Pengetahuan dan wawasan para peserta didik mengenai keragaman budaya beserta unsur-unsurnya juga akan bertambah,” tandasnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here