Bentrokan di Pamulang Akibat Permasalahan Mobil, Ini Penjelasan Kapolsek Pamulang

METROTANGSEL.COM, Pamulang – Jalan Padjajaran Pamulang, Pamulang, Kota Tangsel, Kamis (20/6) petang tiba-tiba mencekam. Sejumlah orang tiba-tiba lari menghindari jalan tersebut.

Usut punya usut, petang itu ternyata tengah terjadi bentrokan antar dua kelompok masyarakat, tepat di depan kantor BFI Finance. Mereka saling lempar menggunakan batu maupun benda lainnya. Bahkan, ada juga yang membawa senjata tajam.

Akibatnya, dua orang dikabarkan mengalami luka bacok di bagian tangan kanan kiri serta kaki. Mereka segera dibawa ke RS untuk mendapatkan perawatan medis.

Kapolsek Pamulang, Kompol Endang Sukmawijaya, memaparkan, bentrokan itu bermula dari penarikan mobil yang menunggak pembayaran oleh pihak BFI Finance.

Bang Ben Minta Kepsek Lebih Kreatif Ciptakan Mulok Berbasis Budaya

“Jadi jam lima sore itu ada kejadian dari leasing BFI, yang mana leasing BFI ini menggunakan tenaga eksternal dari rekan-rekan anak Kupang. Kemudian ya dibawa ke kantornya BFI, di situ sudah diproses, tidak ada permasalahan,” papar Endang ditemui di lokasi.

Ternyata, kata Kompol Endang, pihak yang ditarik mobilnya tidak terima dengan tindakan leasing tersebut. Akibatnya, pemilik mobil kembali ke kantor leasing itu dengan membawa serta massa.

Bentrokan dengan kelompok anak Kupang itupun tak terelakan lagi. Diketahui, kelompok anak Kupang ini merupakan pihak ketiga yang dipekerjakan BFI Finance.

“Kemudian datanglah sekelompok anak Kupang, naik kendaraan roda empat sekitar lima orang. Akhirnya terjadi miskomunikasi lagi terjadi keributan,” ujarnya.

Optimistis Target Terealisasi, Perkimta Rampungkan Program Bedah 58 Rumah

Pihak Kepolisian menahan empat orang dari “Anak Kupang” dan dua orang dari kelompok yang disebut bernama Badan Pembina Potensi Keluarga Besar (BPPKB Banten).

“Kemudian kami amankan semuanya, yang dari BPPKB juga kami amankan, dari anak-anak Kupang juga,” ujarnya.

“Ada yang terluka kami bawa ke rumah sakit untuk diobati. Kedua belah pihak sudah dibawa ke Polres untuk penyelidikan dan penyidikan,” tutupnya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here