Lantik 75 Pejabat Baru, Begini Penjelasan Airin

METROTANGSEL.COM, Balai Kota – Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany benar-benar menginginkan capaian dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) terealisasi dengan cepat. Termasuk juga dengan serapan anggaran yang ada.

Karena itu, guna mempercepat target dari RPJMD ini, Airin kembali merombak dan melantik 75 pejabat setingkat eselon III dan IV agar penyerapan mencapai target.

Kamis, (20/6) malam, Airin pun langsung melakukan pelantikan pejabat administrator dan pejabat pengawas setingkat Sekretaris Dinas, Camat, Kepala Bidang, Kepala Seksi dan Kasubag tersebut.

“Perombakan ini, dimaksudkan untuk mempercepat penyerapan anggaran dan meningkatkan kinerja,” kata Airin dikutip di laman ig humaskotatangsel.

Bang Ben Minta Kepsek Lebih Kreatif Ciptakan Mulok Berbasis Budaya

Menurut Airin serapan anggaran di bulan Juni tak sesuai atau jauh dari target sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Apalagi, serapan anggaran untuk realisasi keuangan baru 30 persen dan pekerjaan fisik 40 persen. Harusnya, bulan Juni ini, realisasinya sudah diatas 50 persen,” ungkap Airin.

Dengan adanya pelantikan ini, Airin menginginkan pejabat administrator dan pengawas dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD)

Ciputat Terbanyak Sasaran Program Bedah Rumah? Begini Penjelasan Plt Kadis Perkimta

“Saya harap jabatan setingkat Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) langsung bisa melaksanakan program kerja sesuai dengan dokumen perencanaan daerah, bukan membuat kegiatan sesuai dengan keinginan individu,” tegasnya.

Dalam setiap pelantikan pejabat di lingkup Pemkot Tangsel, Airin selalu mengingatkan untuk menjalankan amanah diberikan jabatan baru sebaik-baiknya.

“Saya ingatkan, jabatan ini akan dipertanggungjawabkan. Manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya karena jabatan bukan sesuatu yang diminta,” tegas Airin.

Ciputat Terbanyak Sasaran Program Bedah Rumah? Begini Penjelasan Plt Kadis Perkimta

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Tangsel, Apendi menambahkan mutasi ini sebagai bentuk untuk mengisi kekosongan jabatan PPK dan PPTK di Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Salah satu tujuan mutasi mempercepat serapan anggaran. Soalnya, ada beberapa yang jabatan setingkat kepala seksi kosong. Totalnya ada 75 pegawai setingkat administrator dan pengawas yang dilakukan mutasi,” terangnya.(sam/asn)

75 Pejabat lingkup Pemkot Tangsel yang dilantik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here