Pendaftaran PPDB SMA Negeri Jalur Prestasi Sangat Minim

ilustrasi foto dok. idtimes

METROTANGSEL.COM, Serpong – Pendaftar jalur prestasi pada penerimaan peserta didik baru (PPDB) jenjang SMA di Kota Tangsel, sangat mini.

Berdasarkan pantauan metrotangsel.com, Jumat (21/6)  hingga pukul 21.30 wib di seluruh website sekolah, pendaftar jalur prestasi ini tidak banyak terlihat, hanya beberapa saja yang mendaftar.

Bahkan ada sekolah yang tidak memiliki peminat sama sekali. Peminat terbanyak jalur prestasi ditempati SMAN 2 Tangsel, dengan total hampir seratus peminat. Dibawahnya ada SMAN 3 Tangsel dengan pendaftar berjumlah 35 orang.

Sementara SMAN 8 dan SMAN 11 Tangsel tercatat yang mendaftar berjumlah 21 dan 17 orang. Sedangkan SMAN 9 Tangsel ada 9 pendafar, dan SMAN 4 Tangsel ada 2 pendaftar.

Lantik 75 Pejabat Baru, Begini Penjelasan Airin

Diluar sekolah-sekolah ini, website sekolah lain tidak bisa diakses. Sedangkan SMAN 1 Tangsel nihil pendaftar.

Sebagai sekolah dengan peminat terbanyak melalui jalur prestasi, pendaftar di SMAN 2 Tangsel tidak hanya berasal dari Jabodetabek.

Siswa asal Sangata (Kalimantan Timur), Bandar Lampung hingga Ambon dipantau mendaftar lewat jalur ini. Sementara sekolah lain, hanya dituju pendaftar sekolah asal Tangsel saja.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here