Ada 11 Ribu Lulusan SD di Tangsel Tak Tertarik Masuk SMP Negeri

    Kadindik Tangsel, Taryono.

    METROTANGSEL.COM, Serpong – Sebanyak 11 ribu siswa lulusan Sekolah Dasar (SD) di Kota Tangsel dari 23 ribu lulusan SD, dipastikan tidak akan berebut pendaftaran pada PPDB jenjang SMP yang dimulai pada, Senin, (24/6). 

    Sedangkan sebelas ribu lulusan SD lainnya berebut jatah kursi SMP Negeri lewat penerimaan peserta didik baru (PPDB) secara online.

    Sementara sisanya, seribu lulusan Mendaftarkan diri ke sekolah di luar daerah dan mengikuti pendidikan pesantren.

    Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel, Taryono mengatakan, jumlah lulusan SD tahun ini ada 23 ribu siswa.

    Regita Gagarin, Warga Tangsel yang Meraih Prestasi Dunia Lewat Ice Skating di Jepang

     “11 ribu lulusan SD dipastikan sudah mendaftar di sekolah swasta,” kata Taryono dihadapan media, saat berbincang santai, di resto Bukit Pelayangan, Minggu, (23/6).

    Itu artinya, lanjut Taryono, hanya akan ada 11 ribu siswa lulusan SD yang akan memperebutkan kuota SMP melalui jalur PPDB nantinya. 

    “Dari jumlah itupun, hanya 7 ribu siswa yang bakal terakomodir untuk melanjutkan sekolah ke jenjang SMP sesuai jatah kursi yang tersebar di 22 SMP Negeri,” ungkapnya. 

    Menurut Taryono jumlah sekolah SMP Negeri di Tangsel masih sangat minim, yakni 22 sekolah, yang ada di 7 wilayah Kecamatan. 

    Yuk Berburu Merchandise Dora Emon di Pop City Aeon Mall BSD City

    Pihaknya berharap pelaksanaan PPDB online tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

    Sejauh ini, kata Taryono, tidak ada kendala yang dihadapi berdasarkan dua kali uji coba yang dilakukan sebelumnya. 

    “Mudah-mudahan pelaksanaannya nanti berjalan baik dan lancar,” tegas Taryono.

    “Demi kelancaran ini kami berkolaborasi dengan Dinas Kominfo yang membantu untuk server dan sistem IT, sedangkan untuk data kependudukan siswa kami dibantu oleh dinas Dukcapil,” pungkas Taryono yang selalu mengenakan topi.(sam/asn)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here