Regita Gagarin, Warga Tangsel yang Meraih Prestasi Dunia Lewat Ice Skating di Jepang

Regita Maharani Trah Gagarin

METROTANGSEL.COM, Jepang – Atlit nasional seluncur es (ice skating) muda berbakat, yang juga warga Kota Tangerang Selatan, Maghrisa Regita Maharrani Trah Gagarin (17) kembali menorehkan prestasi internasional.

Regita yang pada 2018 lalu juga meraih dua medali emas untuk Indonesia dalam ajang Skate Malaysia 2018, kali ini mampu menyumbangkan medali emas dan perak untuk Indonesia dalam ajang ice skating internasional the 31st Annual Skate Japan 2019 di Saitama Ice Arena, Jepang, Sabtu (22/6/2019).

Diakuinya, peraihan dua medali itu memang tidak mudah. Dirinya harus bersusah payah menghadapi pesaingnya dari tuan rumah dan Hongkong.

Apalagi  lawan-lawan Regita dia ajang bergengsi itu adalah atlit yang berasal dari negara yang mengalami musim salju.

Yuk Berburu Merchandise Dora Emon di Pop City Aeon Mall BSD City

Meski demikian perjuangan berat  akhirnya membawa hasil setelah juri menyatakan Regita  juara pertama dalam kategori Artistic Freestyle 4.

“Saya senang bercampur haru, akhirnya dapat menyumbangkan emas,” kata Regita yang tampak berbinar usai pengalungan medali emas.

Sementara medali perak diraih Regita juga untuk nomor Technical Freestyle 4.

Dengan capaian prestasi ini, dirinya tidak lantas berpuas diri, kemungkinan dalam waktu dekat akan berjuang lagi mengikuti event internasional Skate Johor di Malaysia.  

Tim Monitoring Server PPDB SMP Bakal Kerja 24 Jam

Regita yang hingga kini sudah mengoleksi 24 medali (17 medali emas, 4 medali perak, dan 3 medali perunggu) sejak menjadi atlit ice skating, mengucapkan terimakasih atas doa dan support keluarga, teman, dan seluruh rakyat Indonesia.

H. Heri Gagarin, ayah yang juga Atlit Manager Regita juga mengucapkan terimakasih khususnya kepada pelatih, seluruh pihak yang mendoakan serta korporasi yang mensupport Regita seperti PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

The 31st Annual Skate Japan 2019 diikuti 334 peserta diantaranya Indonesia, Jepang, China, Malaysia, Thailand, dan Hongkong.  (rls/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here