Hari Pertama PPDB Jenjang SMP di Tangsel Berjalan Lancar

METROTANGSEL.COM, Pamulang – Hari pertama PPDB 2019 berjalan lancar dan sesuai dengan perencanaan.

“Kami sudah lebih siap. Regulasi telah kami siapkan lebih baik untuk mengakomodir kepentingan masyarakat. Sejak awal sudah kerjasama dengan Disdukcapil terkait NIK dan KK,” ungkap Kadis Pendidikan Tangsel, Taryono.

Kelancaran proses tersebut, tambah Taryono, juga ditopang oleh infrastruktur PPDB yakni aplikasi dan server yang telah dipersiapkan dengan baik.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangsel, Taryono mengatakan, jumlah lulusan SD tahun ini ada 23 ribu siswa.

Hari Pertama PPDB Jenjang SMP di Tangsel Berjalan Lancar

 “Sebelas ribu lulusan SD dipastikan sudah mendaftar di sekolah swasta,” kata Taryono dihadapan media, beberapa waktu lalu.

Itu artinya, lanjut Taryono, hanya akan ada 11 ribu siswa lulusan SD yang akan memperebutkan kuota SMP melalui jalur PPDB nantinya. 

“Dari jumlah itupun, hanya 7 ribu siswa yang bakal terakomodir untuk dimelanjutkan sekolah ke jenjang SMP sesuai jatah kursi yang tersebar di 22 SMP Negeri,” ungkapnya. 

Menurut Taryono jumlah sekolah SMP Negeri di Tangsel masih sangat minim, yakni 22 sekolah, yang ada di 7 wilayah Kecamatan. (rls/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here