KCU Tangerang City Diresmikan, BCA Kini Punya 1.246 Kantor Cabang

METROTANGSEL.COM, Tangerang – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meresmikan Kantor Cabang Utama (KCU) Tangerang City, Tangerang, Senin (24/6). 

Seperti diketahui, KCU Tangerang City ini melengkapi 1.246 kantor cabang BCA yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan layanan ATM sekira 17.000.

Tidak hanya itu, juga layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.

Infrastuktur tersebut melayani aktivitas transaksi dari 19,5 juta rekening nasabah BCA per 31 Maret 2019. 

Peresmian KCU Tangerang tersebut ditandai penandatanganan prasasti dan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Direktur BCA Erwan Yuris. 

Gagal di Zonasi, Lulusan SD dengan Nilai UN Tinggi Berkesempatan Dua Kali Daftar PPDB

Turut hadir dalam seremoni peresmian yakni Kepala Kantor Wilayah XII Freddy Suliman, Kepala KCU Tangerang City Stepanie Kamajaya, dan segenap pejabat BCA.

Erwan Yuris mengatakan, tren digitalisasi yang saat ini berkembang turut pula mendorong sejumlah transformasi digital yang dilakukan BCA. 

“Sekitar 97% transaksi di BCA saat ini berlangsung secara digital. Nasabah BCA merasa nyaman dengan kemudahan yang diberikan BCA melalui internet dan mobile banking, dan berbagai aplikasi, fitur, alat pembayaran nontunai yang disediakan BCA,” ucap dia di lokasi.

Kendati demikian, Erwan yakin, peran Kantor Cabang tidak akan tergantikan. Komunikasi intens tatap muka yang humanis dan personal antara perbankan dan nasabah, hanya dapat tercipta karena adanya representasi Kantor Cabang.

Ada 11 Ribu Lulusan SD di Tangsel Tak Tertarik Masuk SMP Negeri

“BCA selalu ingin di sisi Anda (nasabah, red). Tidak hanya sekedar melalui gadget atau aplikasi tertentu, tetapi selalu membangun komunikasi, kedekatan, dan silahturahmi secara langsung dengan nasabah,” tegasnya.

“Kehadiran KCU ini memberikan jaminan bahwa BCA benar-benar ingin memprioritaskan kebutuhan nasabah, memberikan kenyamanan, kemudahan, dan keamanan yang prima kepada nasabah dalam bertraksaksi,” sambungnya.

Lanjut Erwan, BCA berharap dapat membantu memenuhi berbagai kebutuhan layanan keuangan dan transaksi masyarakat, serta mendukung terciptanya pertumbuhan ekonomi yang positif di daerah ini. 

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah XII Freddy Suliman menegaskan, KCU BCA Tangcity dalam peresmian awal ini memiliki aset senilai Rp 3,8 triliun. 

Yuk Berburu Merchandise Dora Emon di Pop City Aeon Mall BSD City

“Saya berharap, kehadiran KCU Tangcity semakin memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi keuangan. Dan BCA diharapkan menjadi pilihan utama nasabah,” tuturnya singkat. 

Kepala KCU Tangerang City Stepanie sangat bahagia dengan peresmian KCU itu.

Sebenarnya, kata dia, operasinya sendiri sudah dimulai sejak 17 Juni, namun baru diresmikan hari Senin, (24/6). 

“KCU Tangerang City merupakan pelebaran dari KCU Tangerang. Kami berharap, KCU Tangerang City bisa memberikan yang terbaik untuk seluruh nasabah setianya,” akunya.

Pantauan metrotangsel.com di lapangan, peresmia KCU Tang City berlangsung meriah. Nasabah yang juga hadir di lokasi berkesempatan berswafoto dengan segenap jajaran direksi BCA.(sam/asn).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here