Bekas Luka Cakar di Tangan Pelaku, Awal Terungkapnya Pembunuhan di Legok

METROTANGSEL.COM, Serpong – Terungkapnya pelaku pembunuhan perempuan ABG berinisial FLS yang jasadnya ditemukan warga di pinggir jalan Legok, Kabupaten Tangerang, Jumat, (21/6), berawal dari kecurigaan team viper Polres Tangsel pada teman dekat korban berinisial JR.

Kapolres Tangsel, Ajun Komisaris Besar Ferdy Irawan mengatakan, saat itu, team vipers curiga dengan bekas luka di tangan teman dekat korban.

JR sempat mengaku bahwa luka di lengannya itu karena tersangkut kail saat ia memancing.

Mendapat keterangan itu, polisi langsung mengecek lokasi mancing yang dimaksud. Dan hasilnya, tidak sesuai dengan informasi yang disampaikan JR.

Sempat Ngaku Sedih Saat Temani Calon Mertua Beri Keterangan di Kantor Polsek Legok

Namun, polisi tidak lantas menjadikan JR sebagai tersangka. Guna memperkuat kecurigaan pada pelaku, polisi lantas mengambil sampel darah dan DNA Korban melalui kuku untuk kepentingan pembuktian.

“Kita melakukan metode _cientific Investigation_ untuk mendapatkan bukti tidak terbantahkan dengan membandingkan jari dan kuku Korban/jenazah dengan yang diduga luka cakar pada kedua tangan tersangka,” kata Kapolres.

Selain itu, masih kata Kapolres, juga dilakukan pencocokan bekas darah yang terdapat pada mobil milik keluarga tersangka.

Pembunuh ABG Terikat Tali Rapia di Legok ; Pelakunya Tunangan Korban

Sementara hasil otopsi pada jasad korban dinyakatan bahwa korban meninggal karena terhalangnya saluran pernapasan karena proses penyumbatan paksa dari luar (cekikan).

“Terdapat juga luka terbuka di kepala yang diakibatkan benturan atau terbentur benda tumpul. Dan tidak terdapat tanda pelecehan secara seksual,” jelasnya.

Polisi sebelumnya sempat kesulitasn membongkar identitas korban. Bahkan pencarian melalui alat mambis sempat tidak membuahkan hasil, karena korban belum teregistrasi perekaman E-KTP. 

Bahkan, polisi juga sempat membuat sketsa wajah korban dengan harapan ada keluarga melapor kehilangan anggota keluarganya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here