Ditegur Dewan, PT PITS Hentikan Proses Bangun Air Bersih di Pamulang

Ruhamaben

METROTANGSEL.COM, Setu  – Proses pembangunan dan pengolahan air bersih oleh PT PITS di Pamulang, Kota Tangsel, seluruhnya dihentikan sementara waktu, sembari menunggu Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) terbit.

Demikian hal itu disampaikan Direktur Keuangan PT PITS, Ruhamaben saat mendatangi kantor DPRD Tangsel, Senin (24/6) siang.

Kehadiran Ruhamaben di lokasi tu sendiri memenuhi klarifikasi dari dewan terkait IMB pengolahan ari bersih yang disoal sebelumnya.

“Kita sudah menyurati pihak kontraktor untuk menghentikan segala aktivitas yang berkaitan dengan proses pembangunan apapun itu. Sudah kita surati,” tegas mantan Wakil Ketua DPRD Tangsel itu.

Ini Kronologis Pembunuhan Wanita ABG yang Jasadnya Dibuang di Pinggir Jalan Legok

Sebenarnya, sambung Ruhamaben, proses pembangunan untuk proyek air bersih itu sudah lama dihentikan, karena memang harus mengurus berbagai surat termasuk IMB.

“Sebenarnya masih on the track ya. Nah, pas pak Bayu sidak ke lokasi, tidak ada pekerjaan atau pembangunan yang sedang dikerjakan. Hanya saja waktu itu, mandornya ada di lokas. Tugas untuk membangun sudah kita stop,” tandasnya.

Kontraktor nya sendiri, lanjut Ruhamaben, sudah meminta perpanjangan waktu kepada direksi PT PITS agar bisa merampungkan seluruh hal terkait kebutuhan surat menyurat yang belum selesai. 

Hari Pertama PPDB Jenjang SMP di Tangsel Berjalan Lancar

“Termasuk juga mengurus IMB. Ternyata proses keluarnya IMB ini lama, makanya mereka minta perpanjangan waktu” tutupnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua I DPRD Tangsel Tubagus Bayu Murdani mengatakan, Dudung harus menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi. Kenapa usaha BUMD Tangsel itu tidak mengurus izinnya sedari awal. 

“Pemanggilan terhadap Dudung ini pun akan dilakukan, pada Senin 24 Juni 2019 mendatang,” kata Bayu ditemui di gedung DPRD, Kamis, (20/6).

“Sidak PT PITS kemarin bukan yang terakhir. Akan ada pemanggilan selanjutnya. Nanti kita akan agendakan Senin depan. Kita akan panggil direktur PT PITS nya,” katanya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here