Belum Ada Sosok Pengganti, KH Saidih Kembali Pimpin Organisasi MUI

METROTANGSEL.COM, Pamulang – Untuk ketiga kalinya alias hattrick, KH Saidih dipastikan akan kembali memimpin Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangsel. Demikian halnya dengan Ustad Abdul Rojak, dipastikan menjadi Sekretaris MUI.

Kepastian KH Saidih dan Ustad Abdul Rojak memimpin MUI, ditentukan melalui Musyawarah Daerah (Musda) III, Selasa (25/6) yang berlangsung di Wisma I Universitas Terbuka, Pamulang, Tangsel. Musda berlangsung pagi hingga sore hari dihadiri 100 orang pemilik hak suara.

Sebelum sidang pleno, KH Saidih sempat ditanya kesiapanya untuk memimpin MUI kembali. Namun, KH Saidih tidak sepenuhnya menjawab iya saat itu.

Dengan alasan cukup sepuh. Karena itu dia menyerahkan sepenuhnya kepada anggota MUI. Namun, kata dia, jika memang masih dibutuhkan, ia juga siap menjalankan amanah yang dipercayakan kepadanya.

PKK Diharapkan jadi Inovator Mensejahterahkan Keluarga

“Saya sebenarnya merasa tua. Tapi terserah kawan-kawan saja kalau masih dibutuhkan ya Bismillah saja. Jika dikatakan sehat, ya sehat. Pokoknya tinggal kawan-kawan saja,” ucapnya enteng.

Ketika itu, ulama yang selalu tampil humoris ini tidak mempersoalkan apabila pada sidang pleno muncul calon lain. Namun sejauh penyampaian dari anggota MUI, diakuinya belum ada sosok lain yang muncul.

Demikian sebabnya meski sudah dua kali menjabat, namun dia masih didorong untuk kembali menjabat Iagi sebagai Ketua MUI.

Persiapan Sangat Matang, Dindikbud Yakin PPDB 2019 Berjalan Lancar

“Jika ada calon baru tidak jadi masalah. Namun hingga saat ini, sementara menurut kawan-kawan belum ketemu. Meskipun saya dua kali menjabat dan bisa ketiga kalinya, boleh, selama ada rekomendasi dari pemerintah daerah,” ulas dia.

“Satu hal yang menjadi perhatian pada periode ke depan adalah tentang hubungan antara ulama dan pemerintah. Dua elemen penting ini menjadi satu kesatuan dalam menjaga dan membimbing masyarakat Tangsel. Disamping itu, butuh keseriusan dalam pengelolaan zakat dan masjid,” tutupnya.(rls/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here