Unjuk Kreativitas Bermusik, Satlantas Polres Tangsel Bentuk Group Band T9

Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin

METROTANGSEL.COM, Serpong– Berbagai cara bisa dilakukan seseorang, kelompok ataupun instansi dalam menyalurkan bakat atau hobi mereka. Membentuk group band misalnya.

Begitu juga denga group T9 band . Yang menarik band satu ini, personelnya bukan orang biasa. Mereka terdiri dari anggota Satuan Lalulintas Polres Tangsel?

Ya, masing-masing dari anggota Satlantas ini ternyata memiliki bakat terpendam dalam bermusik.

Meski lagu mereka belum benar benar go publik, tapi penampilan serta kemauan mereka dalam bermusik patut diapresiasi.

Ajak Milenial Jauhi Narkoba, Bang Ben : Pagi-pagi Tuh Enaknya Ngopi

Kemunculan mereka ditandai dengan video klip apik, dengan mengambil latar Kantor Polres Tangsel hingga pos polisi Giant Centre, BSD.

Dalam video klip itu, juga ditampilkan sejumlah tokoh mewakili berbagai latar belakang budaya dengan pakain khas masing-masing daerah pula.

Hadir dengan judul lagu, “Damailah Indonesia” karya Bemby Noor, mereka tampil apik dan kompak dalam balutan seragam khas seorang Polisi Lalulintas.

Diawali dengan narasi “Kita berbeda, kita beragam, akan tetapi kita tetap utuh dalam persatuan Indonesia, Bhinneka tunggal ika”, akhirnya menjadi salah satu lagu yang populer. Suara merdu sang vokalis, Sitorus begitu indah didengarkan.

Wakapolda Metro Jaya Pimpin Tabur Bunga di 90 Titik Makam Pahlawan

Begitu juga dengan pianisnya, yang notabenenya polwan, tampil anggun dan memesona dalam balutan hijab coklat, warna khas polisi tentunya.

Olesan make up di wajahnya juga tidak berlebihan sehingga nampak begitu natural.

Sementata jari-jari lentiknya begitu lincah saat memencet tools piano.

Para personel lain pun demikian tampil apik. Kombinasi suara gitar serta tabuhan drumnya, sungguh seperti pemain band profesional.

Belum Ada Sosok Pengganti, KH Saidih Kembali Pimpin Organisasi MUI

Takjub rasanya melihat mereka bermain musik dalam ikatan sebuah band, “T9”.

Kasat Lantas Polres Tangsel Ajun Komisaris Lalu Hedwin mengatakan, tujuan dibentuknya group band ini sebagai salah satu sarana untuk memberikan edukasi dan imbauan kepada masyarakat.

“Lagu ini menjelaskan, bahwa bangsa Indonesia memiliki banyak sekali perbedaan. Baik dari etnis, budaya hingga tradisi. Tetapi, tetap utuh dalam satu persatuan Indonesia,” ujar Lalu.

Dengan hadirnya group band T9 ini, menjadi kebanggan tersendiri bagi AKP Lalu yang merupakan pendiri dari band tersebut.

“Bangga rasanya melihat teman teman Satlantas dengan bakat masing-masing berada dalam sebuah band. Semoga kedepan, kita tetap eksis dan menghadirkan nilai positif kepada masyarakat,” akunya.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here