Azizah Nyalon Walikota Tangsel, Ray Rangkuti : Aji Mumpung di Pilkada Tangsel, Beratlah

METROTANGSEL.COM, Serpong – Munculnya nama putri KH Maaruf Amin, yang akan berkompetisi pada Pilkada Tangsel 2020 mendatang ditanggapi pengamat politik Lingkar Madani, Ray Rangkuti. 

Menurut Ray, kemunculan Siti Nur Azizah seperti ramai diperbincangkan dijagat maya, tidak bisa dijadikan parameter yang bersangkutan laku dijual di Tangsel.

“Saya pikir masih sulitlah. Pertama itu, terlalu mendadak. Kedua, justru karena masalahnya, karena bapaknya Wakil Presiden. Jadi kesannya seperti aji mumpung. Bagi saya berat lah,” kata Ray, ditemui usai mengisi acara di Resto Kampoeng Anggrek, Serpong, Kota Tangsel, Selasa, (26/6).

Lanjut Ray, mencalonkan diri sebagai seorang kepala daerah tidak bisa dilepaskan dari popularitas serta keberadaan basis masa yang kuat.  

Tak Punya Kader Popular, PKS Dinilai Palingan Incar Posisi Nomor Dua

“Kalau Anda figur nasional, tiba-tiba mencoba menurunkan anak, dan itu juga tiba-tiba, ga ada background sebelumnya atau track bermain politik sebelumnya, saya kira sangat berat. Kalau maju di Pilkada Tangsel ya,” tegasnya. 

Seperti diketahui, putri cawapres KH Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah dikabarkan akan maju sebagai bakal calon walikota Tangerang Selatan (Tangsel) pada bursa Pilkada 2020 mendatang.

Hal itu terlihat dari banyaknya spanduk ucapan idul fitri yang di bagian bawah spanduk tersematkan kalimat “Tangsel Lebih Maju” di beberapa titik jalan di Kota Tangsel.

Pengamat : Susah Ya Membayangkan Dinasti tak ‘Bermain’ di Pilkada Tangsel

Sebelumnya, Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI), Usamah Hisyam, juga mengaku mendukung sosok putri KH Maaruf Amin ini.

“Kita siap mendukung Ibu Dr Hj Siti Nur Azizah untuk maju Pilkada Tangsel. Kami siap menggerakkan relawan-relawan yang berada di Tangsel,” ucap Usamah, Jumat (14/6) lalu.

Heboh kemunculan Siti Nur Azizah, sebagai bakal calon Walikota Tangsel berawal dari unggahan akun @raffinagita1717. 

Dalam caption tertulis, “Putri Cawapres terpilih Abah Ma’ruf Amin: Dr. Hj. Siti Nur Azizah, SH. M.Hum, siaapp2 menuju Kota Tangerang Selatan selaku Calon Walikota 2020, kita dukung bersama utk Tangsel bisa lebih Maju lagi,” tulis akun tersebut.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here