Putri KH Maa’ruf, Azizah : Sebagai Putri Banten, Saya Siap dan Bismillah

Siti Nur Azizah dan suami nya, Muh Rapsel Ali. (Foto dok.net)

METROTANGSEL.COM, Serpong – Mencuatnya nama putri KH Maaruf, Siti Nur Azizah bakal mencalonkan diri sebagai Walikota Tangsel bukan isapan jempol.

Sebagai orang asli Banten, Azizah mengaku siap bersaing pada Pilkada Tangsel 2020 mendatang.  

“Jika masyarakat Tangsel memang mendukung, tentunya sebagai putri Banten ya harus siap dan Bismillah, berbuat yang terbaik bagi Kota Tangsel,” demikian pernyataan tegas itu disampaikan Siti Nur Azizah kepada metrotangsel.com, Kamis (27/6). 

Azizah yang merupakan putri dari pasangan KH. Prof.Dr.(HC) Ma’ruf Amin dan Siti Churiyah (alm. ah) itu menyebut, Kota Tangsel memiliki berbagai macam potensi untuk kesejahteraan masyarakatnya. 

Tak Punya Kader Popular, PKS Dinilai Palingan Incar Posisi Nomor Dua

Pengamat : Susah Ya Membayangkan Dinasti tak ‘Bermain’ di Pilkada Tangsel

“Pada prinsipnya, sebagai putri Banten saya memiliki tanggung jawab membangun Banten sebagai bagian dari upaya membangun bangsa,” tutur Wakil Sekretaris Komisi Hukum dan Perundang-undangan MUI Pusat itu.

Lanjut Azizah yang juga berkecimpung di Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum PBNU (LPBHNU) itu, masyarakat Banten dikenal sangat religious. 

Karena itu, sambung dia, perlu ada penguatan relasi sosial keagamaan yang baik agar terbangun harmoni yang memperkuat iklim investasi dan dunia usaha yang lebih kondusif di Kota Tangsel.

Menurut perempuan kelahiran Jakarta, 5 september 1972 itu, Kota Tangsel dengan masyarakatnya yang heterogen atau plural memiliki berbagai macam potensi untuk digali.

“Misalkan saja, wisata kuliner, jasa dan SDM yang well educated karena memiliki banyak kampus-kampus besar,” jelas Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persatuan Dosen Republik Indonesia (PDRI) ini.

“Tapi juga berpotensi konflik apabila tidak dibangun harmoni dalam relasi sosial kemasyarakatan, maupun relasi sosial keagamaannya,” tambah alumni Program Doktor Ilmu Hukum Universitas Krisna Dwipayana Jakarta ini.(sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here