Satpol PP Sita Ratusan Botol Miras Impor di Pergudangan Taman Tekhno BSD

METROTANGSEL.COM, Setu – Lama tak terendus keberadaanya, sebuah gudang penyimpanan minuman keras (miras) impor di Blok J, pergudangan Taman Tekhno BSD, Setu digrebek Satpol PP Kota Tangsel, Kamis (27/6) pagi.

Hasilnya, Satpol PP yang melibatkan aparat TNI dan anggota DPRD Tangsel itu mendapati puluhan dus miras berbagai merk di gudang lantai dua itu.

Sejumlah pegawai yang tengah berada dalam gudang tersebut hanya diam dan nampak kaget dengan kedatangan petugas yang begitu tiba-tiba.

Puluhan dus beserta beberapa botol contoh miras kemudian disita untuk diamankan sebagai barang bukti. Sisanya masih berada di dalam gudang yang kini sudah disegel oleh petugas.

Azizah Nyalon Walikota Tangsel, Ray Rangkuti : Aji Mumpung di Pilkada Tangsel, Beratlah

Putri KH Maa’ruf, Azizah : Sebagai Putri Banten, Saya Siap dan Bismillah

Kabid Penegakan Hukum Satpol PP Kota Tangerang Selatan, Okki Rudianto menjelaskan, keberadaan gudang miras dianggap melanggar Peraturan Daerah (Perda) Kota Tangerang Selatan yang melarang peredaran miras.

Okki menambahkan, miras yang ditemukan memiliki kandungan alkohol melebihi 40 persen. Terdapat juga tiga unik mobil pengangkut dengan tiga pegawai. Lanjut Okki, giat itu merupakan bagian dari menegakan perda yang ada.

“Peraturan itu tertuang di dalam Perda nomor 4 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Perizinan dan Pendaftaran Usaha Perindustrian khususnya penjualan dan pendistribusian miras,” kata Okki di lokasi.

“Tangsel sudah tidak boleh ada peredaran distribusi dan produksi minuman beralkohol,” tambahnya.

Sebelum dilakukan penggrebegan, Satpol PP sebelumnya melakukan pemantauan terlebih dahulu, guna memastikan kebenaran informasi yang beredar.

“Kita baru akan periksa (pemiliknya), kemungkinan akan dipanggil ke kantor pengelolanya,” tutupnya.(sam/asn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here